Home > Ragam Berita > Luar Biasa, Kekayaan Bill Gates Bertambah Rp 1,3 M Per Menit

Luar Biasa, Kekayaan Bill Gates Bertambah Rp 1,3 M Per Menit

Luar Biasa, Kekayaan Bill Gates Bertambah Rp 1,3 M Per MenitNew York – Ada fakta menarik dari data yang dilansir oleh Lembaga riset portofolio, Hurun Research Institute, pada Februari 2015 silam. Hurun Global Rich List 2015 yang dihitung berdasarkan aktivitas pergerakan saham berbasis mata uang US Dollar per 17 Januari 2015 menunjukkan besarnya peningkatan harta milik orang-orang kaya di dunia dalam hitungan menit saja.

Dilansir data resmi Hurun, Bill Gates, Carlos Slim Helu dan Warren Buffett memimpin tiga teratas orang paling tajir sejagat. Jika digabungkan, kekayaan mereka bertiga mencapai USD 244 miliar atau lebih dari Rp 3.300 triliun. Melebihi APBN Indonesia yang hanya Rp 2.000 triliun.

Kekayaan trio orang paling tajir sedunia itu meroket USD 52 miliar atau Rp 700 triliun sepanjang setahun. Jika dihitung per menit, harta kekayaan mereka bertambah sekitar USD 100.000 atau setara Rp 1,35 miliar per menit. Tambahan harta yang didapat ketiganya setiap satu menit, bisa untuk membeli mobil mewah baru seperti Mercedes Benz SLK Class yang dibanderol Rp 1,029 miliar. Atau bisa untuk membeli mobil sport bekas jenis Lamborghini Gallardo yang dibanderol Rp 800 jutaan. Bahkan, tambahan harta mereka per menit, di atas harga mobil sport BMW Z4 yang saat ini dijual Rp 900 juta.

Kekayaan Bill Gates yang tercatat dalam data Hurun mencapai USD 85 miliar. Kekayaan bos Microsoft ini naik drastis dari posisi 2014 yang hanya USD 68 miliar. Sedangkan kekayaan Carlos Slim Helu tercatat mencapai USD 83 miliar per Februari 2015. Kekayaan pria asal Meksiko ini naik dari tahun lalu yang hanya USD 60 miliar. Sedangkan kekayaan Warren Buffett per Februari 2015 tercatat sekitar USD 76 miliar. Angka kekayaan bos Berkshire Hathaway ini juga naik dari tahun lalu yang hanya USD 64 miliar.

Namun demikian, ada yang menarik dari pergerakan peringkat orang kaya teratas dalam daftar Hurun. Bill Gates tahun ini dan tahun lalu berada di peringkat atas, namun di 2013 Gates berada di peringkat 4 dengan kekayaan hanya USD 54 miliar.

Carlos Slim Helu yang saat ini menempati peringkat dua, pada 2014 silam bos America Movil ini berada di peringkat 4. Padahal di 2013 silam, dia berada di peringkat pertama mengalahkan Bill Gates dengan kekayaan mencapai USD 66 miliar.

Kemudian warren Buffett pada 2015 mengalami penurunan peringkat. Di tahun ini dia berada di peringkat 3, padahal di 2014 silam Buffett berada di peringkat 2. Pada 2013 silam, dia juga berada di peringkat 2 daftar Hurun Global Rich List dengan kekayaan USD 58 miliar. (Galang Kenzie Ramadhan – www.harianindo.com)

x

Check Also

Setya Novanto Didakwa Menyalahgunakan Wewenang Dengan Ancaman Penjara Seumur Hidup

Setya Novanto Didakwa Menyalahgunakan Wewenang Dengan Ancaman Penjara Seumur Hidup

Jakarta – Jaksa Penuntut Umum Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mendakwa mantan Ketua DPR Setya Novanto ...