Home > Olahraga > MotoGP Indianapolis, Menunggu Kebangkitan Marquez

MotoGP Indianapolis, Menunggu Kebangkitan Marquez

MotoGP Indianapolis, Menunggu Kebangkitan MarquezIndianapolis – Kemenangan Marc Marquez yang dirauhnya pada pertengahan Juli lalu di GP Jerman membuat kubu lawan, Movistar Yamaha, meningkatkan kewaspadaan.

Baik Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi sepakat jika jagoan Repsol Honda tersebut bisa menebar ancaman serius pada paruh kedua musim 2015 yang akan dimulai pada 7-9 Agustus di Indianapolis.

“Marc menghadapi beberapa masalah dengan motornya dan kehilangan sejumlah poin pada awal musim. Namun, ia menjadi sangat kuat sejak tampil di Assen (Belanda),” kata Rossi, mengomentari penampilan Marquez di situs Crash.

Hingga seri kesembilan di Jerman, Marquez baru menang tiga kali dan menempati posisi keempat klasemen dengan 114 poin. Dia tertinggal 52 poin dari Lorenzo di posisi kedua dan 65 poin dari Rossi di posisi pertama.

“Kami tidak pernah melupakan dia (Marquez) dalam perburuan gelar juara. Saya rasa dia bisa memenangi sejumlah balapan secara beruntun seperti apa yang ia tunjukkan tahun lalu,” ucap Lorenzo.

“Dengan sembilan seri yang tersisa, saya rasa dia bisa meraih banyak poin atau mungkin justru kami yang membuat kesalahan. Jadi, dia adalah salah satu favorit juara,” lanjut juara dunia MotoGP 2010 dan 2012 tersebut.

Menanggapi komentar dari duo Yamaha tersebut, Marquez menyebut salah satu kunci perbaikan penampilannya di beberapa seri terakhir adalah faktor sasis motor.

Sejak GP Belanda, Marquez tampil dengan sasis motor 2014 yang dikombinasi dengan mesin 2015. Hasilnya, pebalap 22 tahun tersebut selalu naik podium. Ia finis di posisi kedua di Belanda dan pertama di Jerman.

“Sasis lama ini membuat ritme balap saya menjadi lebih baik. Namun, saya masih harus bekerja keras karena masalah sepanjang musim ini belum terselesaikan,” kata Marquez. (Galang Kenzie Ramadhan – www.harianindo.com)

x

Check Also

Ganda Putra Kevin/Marcus Lolos ke Final All England 2017

Ganda Putra Kevin/Marcus Lolos ke Final All England 2017

Birmingham – Pasangan ganda putra buku tangkis Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, dengan sangat ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis