Home > Gaya Hidup > Apa Kata Pakar Tentang Mimpi Basah ?

Apa Kata Pakar Tentang Mimpi Basah ?

Apa Kata Pakar Tentang Mimpi Basah ?Jakarta – Fenomena mimpi basah sering terjadi pada laki-laki yang telah beranjak puber. Sayangnya karena permasalahan norma, banyak anak yang tidak ingin mendiskusikannya dengan orang tua atau pihak yang lebih berpengalaman. Lebih barah lagi jika ada orang tua yang tidak peduli pada permasalahan sensitif tersebut dan berharap anaknya mencari tahu sendiri.

Seperti dilansir dari Selfgrowth (Minggu, 9/8/2015), ada beberapa mitos dan fakta seputar mimpi basah jika dikaitkan dengan kesehatan seseorang. Berikut penjelasannya:

Mitos: Mimpi basah adalah perbuatan keji

Fakta: Ketika anak laki-laki sudah cukup usia mencapai pubertas mereka, tubuh mulai menghasilkan hormon testosteron yang lebih tinggi. Cairan ini menumpuk di tubuh dan dilepaskan melalui ejakulasi. Seringkali hal ini terjadi di malam hari dengan bermimpi melakukan hubungan seksual dengan lawan jenis. Dalam ilmu kesehatan ini adalahhal yang wajar. Proses tersebut adalah proses hormonal, bukan kelainan seksual. Pria di segala usia pernah dan bahkan cukup sering mengalami hal ini dengan frekuensi yang berbeda-beda.

Mitos: Ejakulasi malam hari mengurangi produksi sperma

Fakta: Seorang pria memiliki jumlah sperma yang berbeda-beda dan dikeluarkan menurut kebutuhan masing-masing. Setelah itu sperma akan terus diproduksi, meski jumlah pasokan menjadi lebih sedikit setelah ejakulasi dan cepat tergantikan. Di sisi lain, pria yang tidak ejakulasi, baik melalui hubungan seksual, masturbasi, atau mimpi basah, mungkin terikat dengan pasokan produksi sperma lebih sedikit dibanding pria yang aktif secara seksual.

Mitos: Ejakulasi tanpa hubungan akan membuat pria lebih lemah

Fakta: Banyak pemuda yang telah diberitahu bahwa kehilangan setetes mani sama seperti kehilangan satu liter darah, jelas itu salah! Ejakulasi dengan cara apapun sama sekali tidak memengaruhi kesehatan dari pria tersebut. Pada kenyataannya ejakulasi membuat produksi hormon semakin baik dan dapat membantu pria meringankan stres. Hal ini benar-benar meningkatkan kesehatan tubuh manusia sebagai bentuk upaya melawan dari segala macam penyakit.

Mitos: Tidak mimpi basah, sesuatu yang salah!

Fakta: Pria yang tidak mengalami mimpi basah bukanlah seuatu hal yang salah. Setiap hormon pria berbeda. Hal ini juga tidak memengaruhi kesehatan dari pria tersebut. Tak ada pria yang sadar, bahwa tidur berkeringat terkadang membuat sperma keluar secara samar-samar. Dan itu tidak diawali dengan sebuah mimpi erotis. (Galang Kenzie Ramadhan – www.harianindo.com)

x

Check Also

Demi Mirip Elf, Pria Ini Ubah Penampilannya

Demi Mirip Elf, Pria Ini Ubah Penampilannya

Jakarta – Menjadi seorang penggemar dari tokoh fantasi memang wajar jika mengharapkan tokoh idolanya menjadi ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis