Home > Ragam Berita > Larangan Menggunakan Hijab Bagi Perempuan

Larangan Menggunakan Hijab Bagi Perempuan

Larangan Menggunakan Hijab Bagi Perempuan Abuja – Sebuah badan pembela hak sipil perempuan muslim Nigeria (FOMWOMAN) baru-baru ini dengan tegas menolak pelarangan pemakaian hijab bagi perempua. Hajia Amina B. Amoti selaku presiden FOWMOWAN mengatakan larangan tersebut bukanlah solusi atas kebiadaban kelompok teroris Boko Haram.

“Kami meminta pemerintah tetap fokus dan tidak terganggu dengan orang-orang yang menyerukan larangan penggunaan jilbab,” ujar Hajia seperti dikutip OnIslam (Sabtu ,8/8/2015).

Menurut Hajia, larangan berhijab tersebut adalah pengalihan isu yang sengaja dibuat. Larangan berhijab tentunya akan mendapat penolakan dari semua umat Muslim termasuk Muslim Nigeria. Hajia meminta umat Muslim untuk tetap tenag dan tidak terpancing akan larangan tersebut.

Permasalahan yang terkait dengan pelarangan berhijab pertama kali muncul setelah serangan baru-baru ini yang dilakukan oleh Muslim berhijab. Larangan berhijab ini membuat para pemimpin Muslim Nigeria marah dan meminta untuk lebih menghargai perempuan Muslim. (Galang Kenzie Ramadhan – www.harianindo.com)

x

Check Also

Sejumlah PSK Memilih Nekat Jual Diri Selama Ramadhan

Sejumlah PSK Memilih Nekat Jual Diri Selama Ramadhan

Kendari – Bila di bulan puasa para pekerja seks komersial (PSK) memilih ‘cuti’ dan pulang ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis