Home > Olahraga > Prediksi Arsenal vs West Ham United, 9 Agustus 2015

Prediksi Arsenal vs West Ham United, 9 Agustus 2015

Prediksi Arsenal vs West Ham United, 9 Agustus 2015London – Derby London akan terjadi saat Arsenal menjamu West Ham United di pekan pertama LIga Primer Inggris musim 2015/16. The Gunners akan menjadi tuan rumah kala menjamu The Hammers di Emirates Stadium pada Minggu (9/8/2015) malam waktu Indonesia nanti.

Bagi Arsenal, ini adalah saat terbauk untuk menguji kekuatan usai tampil impresif di laga-laga pramusim. Seperti yang sudah diketahui, tim besutan Arsene Wenger sukses merengkuh treble winners meski hanya terjadi di pramusim. Trofi Barclays Asia, Emirates Cup, dan Community Shield adalah wujud dari tiga gelar yang dimaksud.

Sekarang, Arsenal akan turun di kompetisi yang sesungguhnya. Dan poin penuh wajib diraih pasukan Arsene Wenger mengingat mereka mengusung misi meraih gelar juara Liga Inggris setelah terakhir kali meriahnya pada musim 2003/04.

“Sekarang adalah soal poin, soal performa, efisiensi, kebersamaan dan hati. Kami harus menang lewat usaha. Itu semua adalah kualitas yang akan diuji sekarang,” pungkas pelatih Arsenal, Arsene Wenger di situs resmi klub.

Jelang partai ini, Arsenal masih tidak akan diperkuat Alexis Sanchez yang masih absen usai membela timnas Chile di Copa America 2015 beberapa waktu lalu. Selain Sanchez, Danny Welbeck juga absen karena dalam penyembuhan cedera.

Namun demikian, Wenger tak perlu khawatir. Pasalnya, Olivier Giroud punya statistik bagus kala melawan West Ham United. Penyerang asal Prancis itu telah mencetak lima gol dari lima penampilan melawan West Ham.

Nama lain yang juga bakal menjadi andalan Wenger adalah Alex Oxlade Chamberlain. Penampilan apik pemain yang akrab disapa Chambo ini di sesi pra musim tampaknya akan jadi acuan Wenger untuk memasangnya sebagai pemain utama pada partai ini.

“Secara alami, dia adalah pemain yang bermain bagi tim dan bukan pemain egois, tetapi Anda ingin dia bermain dengan sedikit individualis dan mengeluarkan kemampuan terbaiknya,” kata Wenger.

Namun ambisi meraih poin penuh tak hanya dimiliki Wenger melainkan West Ham United. Pasalnya, ini adalah laga debut di Liga Inggris bagi pelatih West Ham, Slaven Bilic.

“Kami memulai Liga pada hari Minggu dengan pertandingan besar dan kami akan siap ketika ini dimulai,” kata Bilic di Daily Star.

Soal komposisi pemain, Bilic dipastikan tidak bisa menurunkan tiga pemain andalannya: Andy Carroll yang cedera lutut, Ener Valencia yang absen karena cedera betis, dan Carl Jenkinson yang tidak dapat bermain lantaran dia adalah pemain pinjaman dari Arsenal. (Galang Kenzie Ramadhan – www.harianindo.com)

x

Check Also

Mengenal Dellie Trisyadinda, Pemanah Cantik Pencatat Prestasi Untuk Indonesia

Mengenal Dellie Trisyadinda, Pemanah Cantik Pencatat Prestasi Untuk Indonesia

Lombok – Dellie Trisyadinda merupakan salah satu atlet panahan yang pernah berlaga di kejuaraan dunia. ...