Home > Travel & Kuliner > Yogyakarta, Surganya Kuliner Belut

Yogyakarta, Surganya Kuliner Belut

Yogyakarta, Surganya Kuliner BelutYogyakarta – Mencari kuliner unik nan lezat di Jogja? Anda dapat berkunjung ke Jalan Godean Siduagung, Sleman. Di tempat ini, terdapat penjual kuliner dengan bahan dasar belut. Mulai dari belut yang digoreng hingga yang dimasak dengan bumbu rica-rica.

Buka setiap hari, para pecinta kuliner nusantara akan dimanjakan dengan banyaknya pilihan penjaja masakan belut. Total ada sekitar 30 depot dan restoran yang menawarkan belut.

Parsilah, salah satu pedagang di pusat kuliner belut Godean, saat ditemui awak media, (Minggu 9/8/2015) mengatakan, dirinya sudah berjualan di tempat ini sejak satu tahun lalu. Persilah menjual menu makanan dari belut goreng berukuran kecil dan besar. Belut ukuran kecil tiap kilogramn-nya dihargai Rp 50 ribu. Sementara belut ukuran besar dibanderol dengan Rp 40 ribu.

Lebih jauh Parsilah mengatakan, para pengunjung yang datang ke pusat kuliner belut Godean adalah para rombongan wisatawan yang datang dari luar Jogja. Di musim liburan misalnya, banyak pengunjung mencari belut goreng ukuran kecil, karena mudah dimakan dan tidak perlu diolah kembali. “Belut goreng kecil biasanya yang paling laku,” ujarnya.

Pusat Kuliner Belut Godean yang diresmikan 3 Maret 2014, sering menjadi tempat tujuan oleh-oleh khas Godean Sleman. Tidak hanya olahan dari belut, para pecinta kuliner nusantara juga dapat membeli menu makanan tradisional lain seperti bakpia, keripik singkong, dan ontang anting. (Galang Kenzie Ramadhan – www.harianindo.com)

x

Check Also

Ekowisata Boon Pring, Daya Tarik Wisata Baru di Kaki Gunung Semeru

Ekowisata Boon Pring, Daya Tarik Wisata Baru di Kaki Gunung Semeru

Malang – Kabupaten Malang dan sekitarnya sepertinya tidak pernah kehabisan spot baru untuk digunakan sebagai ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis