Home > Otomotif > Lamborghini Berlapis Emas Diadu Dengan Tembok

Lamborghini Berlapis Emas Diadu Dengan Tembok

Lamborghini Berlapis Emas Diadu Dengan TembokLiverpool – Sebuah supercar super mewah Lamborghini Gallardo berlapis cat emas baru-baru ini menabrak dinding di kota Liverpool, Inggris. Kecelakaan tersebut lantas terekam dalam sebuah video yang diunggah ke jejaring sosial Youtube.

Seperti dilansir dari Autoevolution (Senin, 10/8/2015), tampak bagian depan mobil tersebut mengalami kerusakan cukup parah di bagian kanan depan.

Dua orang penumpang mobil tidak mengalami luka. Walaupun mengalami kerusakan, mobil tersebut masih dapat dikendarai dengan kecepatan tinggi.

Hal ini terlihat dari video yang memperlihatkan pengemudi kembali memacu kendaraannya dengan kecepatan tinggi di jalan tersebut.

Gallardo LP560-4 Spyder bernilai sekitar 110 ribu Pound, atau setara dengan Rp2,3 miliar. Diketahui, bahwa sang pemilik mengubah tampilan eksterior dengan warna emas sejak 2014 lalu.

Untuk dapur pacu, mobil ini disematkan mesin berkapasitas 5.200cc 10 silinder, yang mampu menghasilkan tenaga mencapai 560 daya kuda dan torsi maksimum 540 Newton meter. Mobil dapat berakselerasi dari keadaan diam hingga mencapai kecepatan 100 kilometer per jam dalam waktu 3,7 detik, sebelum mencapa kecepatan maksimum 323 kilometer per jam.

Pemilik harus mengeluarkan dana hingga lima ribu Pound, atau sekitar Rp104 juta, untuk mengubah cat mobil menjadi warna emas. Harganya memang cukup mahal, mengingat bahan krom emas cukup sulit didapat dan pengerjaannya memiliki tingkat kesulitan tinggi. (Galang Kenzie Ramadhan – www.harianindo.com)

x

Check Also

Ingin Punya Plat Nomor Cantik? Ini Tarifnya

Ingin Punya Plat Nomor Cantik? Ini Tarifnya

Jakarta – Dengan diberlakukannya Peraturan Pemerintah Nomor 60 Tahun 2016 tentang Tarif atas Penerimaan Negara ...