Home > Ragam Berita > Ahok Punya Kiat Jitu Tangkal Harga Daging Sapi Yang Semakin Tak Terbeli

Ahok Punya Kiat Jitu Tangkal Harga Daging Sapi Yang Semakin Tak Terbeli

Ahok Punya Kiat Jitu Tangkal Harga Daging Sapi Yang Semakin Tak TerbeliJakarta – Makin menggilanya harga daging sapi di pasaran membuat para pedagang daging sapi sepakat melakukan aksi mogok di berbagai daerah termasuk di Jakarta. Menanggapi hal tersebut ternyata Ahok sudah memiliki cara jitu untuk menyelesaikan masalah tersebut.

Berdasarkan pengamatan tim Harian Indo (Senin, 10/8/2015), Gubernur DKI Jakarta tersebut punya trik sendiri untuk menjadi solusi kenaikan harga daging sapi, salah satunya dengan menggelar operasi pasar.

“Selain operasi pasar dari Kemendag sama Bulog, kami dari Dharma Jaya dan Pasar Jaya juga akan operasi pasar. Kita sudah siapin sekitar Rp 85 ribu lah sekilo,” kata Ahok di Balaikota Jakarta, Senin (10/8/2015).

Menurut dia, ada pihak yang tidak bertanggung jawab ‘mengatur’ agar harga tak kunjung turun seperti sekarang ini. Hanya saja, dia tidak bisa membuktikan itu.

“Jujur saja stoknya memang kita siapin, ini macam kartel lah. Kita enggak bisa buktikan,” jelas Ahok.

Mantan Anggota Komisi II DPR itu sedang merancang integrasi antara PD Dharma Jaya sebagai agen daging dan PD Pasar Jaya sebagai distributor. Dia optimistis peristiwa seperti ini tidak perlu terjadi tahun depan.

“Kalau kita bisa masuk 20-30 persen pasar, tahun depan akan makin baik kita. Sama kayak Lebaran kemarin kan, kita sudah habisin muncul lagi kebutuhan kita belum begitu siap,” tutup Ahok. (Rani Soraya – www.harianindo.com)

x

Check Also

Pengacara Hotma Sitompoel Juga Mendapatkan Keuntungan dari Proyek E-KTP

Pengacara Hotma Sitompoel Juga Mendapatkan Keuntungan dari Proyek E-KTP

Jakarta – Hakim di Pengadilan Tipikor Jakarta meyakini, dua terdakwa mantan pejabat di Kementerian Dalam ...