Home > Ragam Berita > Berantas Mafia Daging, Jokowi Akan Gunakan Senjata Ini

Berantas Mafia Daging, Jokowi Akan Gunakan Senjata Ini

Berantas Mafia Daging, Jokowi Akan Gunakan Senjata IniJakarta – Melonjaknya harga daging sapi di pasaran Tanah Air diduga oleh Jokowi ada pihak yang bermain di balik kenaikan harga yang tak normal ini. Namun ia tidak menyebut secara gamblang siapa pihak yang dimaksud. Jokowi hanya mengingatkan bahwa ada hukum yang berlaku seperti Undang-Undang pangan untuk pihak yang melakukan penyimpangan (mafia daging).

Kecurigaan terkait adanya mafia daging mulai mencuat setelah Jokowi melihat perbedaan harga daging yang sangat mencolok antara Indonesia dengan negara tetangga lainnya. Menurutnya, harga daging sapi di negara lain hanya Rp 45 ribu-Rp 50 ribu per kilogram, sedangkan di Indonesia kini bisa mencapai Rp 140 ribu-150 ribu.

Jokowi menduga ada permainan harga yang dilakukan mafia daging agar Indonesia mengimpor daging.

“Pertanyaan saya kalau kita impor banyak, harga daging bisa turun menjadi Rp 100 atau Rp 90 ribu enggak? kenapa kita sudah kita impor, harganya masih tinggi, apa jalan keluarnya? Ya saya nanti akan beli langsung. Pemerintah akan beli langsung untuk membuktikan bahwa harga daging itu bisa lebih murah,” imbuh Jokowi.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya harga daging sapi mulai melonjak tinggi sejak pekan lalu. Akibat kenaikan harga ini, para pedagang daging sapi pun sepakat mogok berjualan. Ini juga mengakibatkan terjadinya kelangkaan daging di pasar. (Rani Soraya – www.harianindo.com)

x

Check Also

Boni Hargens : "Kebodohan Jangan Dipelihara, PKI Sudah Mati"

Boni Hargens : “Kebodohan Jangan Dipelihara, PKI Sudah Mati”

Jakarta – Boni Hargens selaku pengamat politik mengatakan bahwa Indonesia sudah melewati sejarah panjang yang ...