Home > Ragam Berita > Terlalu Baik, Ahok Justru Pecat Wali Kota Jakarta Selatan

Terlalu Baik, Ahok Justru Pecat Wali Kota Jakarta Selatan

Terlalu Baik, Ahok Justru Pecat Wali Kota Jakarta SelatanJakarta – Syamsudin Noor akan segera dicopot dari jabatannya sebagai Wali Kota Jakarta Selatan, ia akan digantikan oleh Tri Kurniadi yang dalam waktu dekat ini segera dilantik oleh Ahok, sapaan Basuki Tjahaja Purnama.

Gubernur DKI Jakarta tersebut mengungkap alasan di balik pemecatan Syamsudin Noor adalah karena ia menganggap Syamsudin merupakan pribadi yang terlalu baik.

“Karena beberapa kali saya minta dia tegas tindak lurah-lurahnya soal PKL (pedagang kaki lima), soal kerja lapangan, tidak pernah dituruti,” ungkap Ahok di Balai Kota, Senin (10/8/2015).

Ahok melanjutkan bahwa Syamsuddin merupakan orang baik yang tidak korupsi. Namun, dia tidak tegas dalam menjalankan program-program unggulan di Jakarta Selatan.

Jika ia terus menolong orang baik seperti PKL, maka DKI Jakarta tidak akan maju. Sebab, yang dibutuhkan saat ini adalah orang yang berani menegakkan aturan dan mengeksekusi program-program unggulan Pemprov DKI.

“Orangnya tuh terlalu baik. Saya juga enggak bisa menolong orang baik di Jakarta. Kalau mereka ditolong terus, Jakarta enggak bisa dibenahi. Kalau kamu terlalu baik sama orang dan enggak tegas bekerja, mau enggak mau saya ganti kamu dengan orang yang berjanji mau kerja,” kata Ahok. Syamsuddin akan dijadikan staf oleh Basuki.

Sejatinya, pelantikan Tri menjadi Wali Kota Jakarta Selatan dilaksanakan berbarengan dengan pelantikan pejabat eselon pada Jumat (7/8/2015) kemarin. Namun karena belum ada pemberitahuan kepada DPRD, Basuki menunda pelantikan Tri sebagai Wali Kota Jakarta Selatan dan rencananya akan dihelat Jumat (14/8/2015) mendatang. (Rani Soraya – www.harianindo.com)

x

Check Also

14 Partai Dinilai Memenuhi Syarat Kelengkapan Pemilu 2019, Ini Daftarnya

14 Partai Dinilai Memenuhi Syarat Kelengkapan Pemilu 2019, Ini Daftarnya

Jakarta – Komisi Pemilihan Umum (KPU) secara resmi menutup periode pendaftaran dan perbaikan dokumen kelengkapan ...