Home > Ragam Berita > Hanura Dukung Kebijakan Jokowi Untuk Rombak Kabinetnya

Hanura Dukung Kebijakan Jokowi Untuk Rombak Kabinetnya

Hanura Dukung Kebijakan Jokowi Untuk Rombak KabinetnyaJakarta – Kinerja menteri yang jauh dari ekspekstasi Presiden Joko Widodo membuat kabar akan dilakukannya reshuffle kabinet makin santer terdengar. Kabar terbaru bahkan menyebutkan ada sekitar enam menteri yang akan diberhentikan dari jabatannya. Kabar mengenai reshuffle kabinet itu disambut positif oleh Partai Hanura sebagai salah satu partai yang mendukung Kabinet Kerja Jokowi.

Saat dijumpai tim Harian Indo (Rabu, 12/8/2015), Dossy Iskandar Prasetyo mengungkapkan bahwa reshuffle merupakan hak Presiden dan menurutnya lebih cepat dilaksanakan maka akan lebih baik.

Dossy mengaku tidak tahu mengenai perkembangan informasi terakhir pembahasan susunan kabinet. Menurutnya hal itu merupakan sepenuhnya hak Presiden dan hanya dibicarakan dengan pimpinan partai.

“Sejauh ini belum ada informasi apakah ada pergantian Menteri dari kami. Bisa jadi begitu (tidak ada pergantian menteri dari Hanura),” ujar Dossy.

Informasi yang beredar, Rabu (12/8/2015) ada Menko dan 6 menteri yang diganti. Mereka akan diisi figur lain yang dinilai lebih mampu menghadapi tantangan ke depan.

Sejak awal Juni lalu, memang sudah ramai isu mengenai reshuffle ini. Dan pada Selasa (11/8) kabarnya Jokowi dan JK sudah bertemu. Sebelumnya, partai koalisi juga sudah diajak diskusi. (Rani Soraya – www.harianindo.com)

x

Check Also

Gerindra Rancang Karpet Merah Untuk Prabowo di Pilpres 2019

Gerindra Rancang Karpet Merah Untuk Prabowo di Pilpres 2019

Jakarta – Pemilihan Kepala (Pilkada) 2018 dan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 akan menjadi acuan untuk ...