Home > Ragam Berita > Siang Ini, Rano Karno Resmi Menjadi Gubernur Banten

Siang Ini, Rano Karno Resmi Menjadi Gubernur Banten

Siang Ini, Rano Karno Resmi Menjadi Gubernur BantenJakarta – Rano Karno dijadwalkan akan dilantik sebagai Gubernur Banten oleh Presiden Joko Widodo di Istana Negara, hari ini (12/8) pada pukul 13.00 WIB. Hal tersebut telah dikonfirmasi oleh Biro Pers Kepresidenan pagi tadi.

Sebelumnya posisi Gubernur Banten mulai kosong sejak Mei 2014 silam setelah Ratu Atut terjerat kasus korupsi. Selama lebih dari satu tahun ke belakang, posisi Gubernur Banten diisi Plt Gubernur Rano Karno yang sebelumnya menjabat Wakil Gubernur.

Seperti diketahui, posisi Ratu Atut sebagai Gubernur Banten berakhir berdasarkan Surat Keputusan Presiden Nomor 63/P Tahun 2015. Pemberhentian ini menyusul keluarnya keputusan Mahkamah Agung atas kasasi yang diajukan Atut dalam kasus suap kepada Akil Mochtar terkait Pilkada Lebak.

Dalam putusannya, Majelis hakim MA bahkan memperberat hukuman Atut menjadi tujuh tahun penjara dari yang semula empat tahun. Ratu Atut dan Rano Karno terpilih sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Banten pada Pilkada 2012. (Rano Karno – www.harianindo.com)

x

Check Also

Perusahaan Pemenang Tender Jadi Tersangka Baru Kasus Korupsi Pengadaan UPS

Perusahaan Pemenang Tender Jadi Tersangka Baru Kasus Korupsi Pengadaan UPS

Jakarta – Bareskrim Polri menetapkan tersangka baru dalam kasus korupsi pengadaan uninterruptible power supply (UPS) ...