Home > Ragam Berita > Ratu Inggris Menjadi Target Terbaru ISIS

Ratu Inggris Menjadi Target Terbaru ISIS

Ratu Inggris Menjadi Target Terbaru ISISLondon – Kabar yang berhembus terkait ISIS yang sedang menargetkan Ratu Elizabeth dan anggota kerajaan Inggris membuat badan intelijen Inggris MI5 berpacu dengan waktu untuk memberantas jaringan ISIS di tanah Inggris.

Seperti dilansir dari Daily Mail (Selasa, 11/8/2015), serangan terhadap Ratu Elizabeth dikabarkan akan dilancarkan ISIS saat seluruh anggota kerajaan terlibat dalam parade yang dijadwalkan digelar pada Sabtu mendatang di pusat kota London.

Parade itu sendiri merupakan peringatan berakhirnya Perang Dunia II dan memiliki rute yang cukup panjang. Hal inilah yang ditakutkan MI5, apalagi saat parade animo masyarakat Inggris selalu tinggi yang ditakutkan akan menjadi tameng hidup bagi anggota ISIS.

Selain diikuti anggota kerajaan, parade ini juga akan diikuti oleh Perdana Menteri Inggris David Cameron, serta sejumlah pejabat, tentara, dan juga veteran Perang Dunia II asal Inggris. Sebagai langkah pencegahan, MI5 dan juga polisi Inggris telah menerjunkan sejumlah anggota mereka ke jalanan kota London, yang akan dijadikan rute parade tersebut.

MI5 yakin, pelaku akan menggunakan metode yang sama dengan yang digunakan oleh pelaku bom Boston pada tahun 2013 lalu. Tiga titik utama parade, yakni Gereja St Martin, Field Marshal Slim dan yang terakhir adalah Westminister Abbey akan menjadi fokus penjagaan.

Plot serangan ini terungkap ketika intelijen Inggris mendapat rekaman audio, dimana berisi seruan kepada simpatisan ISIS untuk mengintensifkan serangan dengan target tinggi di dalam negeri, daripada pergi ke Suriah atau Irak untuk bergabung langsung dengan ISIS.

Sejauh ini, polisi belum mengumumkan jika penangkapan itu dilakukan dan pasukan keamanan mengawasi lokasi parade. Keamanan saat parade pun dikabarkan akan diperketat hingga menjadi beberapa lapis, dengan proses pemeriksaan yang mendetil di setiap lapis keamanan. (Rani Soraya – www.harianindo.com)

x

Check Also

Tanggapi Aksi 287, Jokowi : "Silahkan Ke Jalur Hukum"

Tanggapi Aksi 287, Jokowi : “Silahkan Ke Jalur Hukum”

Jakarta – Presiden Joko Widodo mengimbau kepada pihak-pihak yang tidak setuju terhadap dikeluarkannya Perppu Nomor ...