Home > Ragam Berita > Benzi Gopsteintelah, Tokoh Pembakaran Gereja, Akhirnya Dibebaskan Oleh Israel

Benzi Gopsteintelah, Tokoh Pembakaran Gereja, Akhirnya Dibebaskan Oleh Israel

Benzi Gopsteintelah, Tokoh Pembakaran Gereja, Akhirnya Dibebaskan Oleh IsraelTel Aviv – Israel dikabarkan telah membebaskan Benzi Gopsteinlah, salah seorang pemimpin ekstrimis Yahudi, yang sempat mengeluarkan pernyataan provokatif tentang rencananya membakar gereja. Pernyataan tersebut dianggap dapat meresahkan masyarakat, apalagi pernyataan itu keluar di tengah serangan teror yang terjadi di permukiman ilegal Yahudi.

Seperti dilansir dari Daily Mail (Selasa, 11/8/2015), Luba Samri selaku juru bicara kepolisian mengkonfirmasi bahwa Benzi Gopsteinlah telah dilepaskan setelah pemeriksaan terkait pernyataan tentang pembakaran gereja.

Gopstein sendiri merupakan pemimpin kelompok kanan radikal Lehava. Dalam sebuah debat keagamaan di depan pelajar pekan lalu, ia memaparkan pendapatnya tentang rencana pembakaran gereja. Ia mengatakan, berdasarkan ajaran yang dianut Yahudi, berhala harus dihancurkan.

Organisasi yang melindungi properti Katolik di Tanah Suci mengajukan gugatan atas pernyataan Gopstein tersebut. Gugatan tersebut disampaikan ke Jaksa Agung Israel Yehuda Weinstein.

The Custodian of the Holly Land meminta agar Gopstein didakwa, dan Lehava masuk dalam organisasi terlarang. Pengacara Gopstein Itamar Ben Gvir mengatakan, kliennya dipanggil atas tekanan langsung dari Vatikan. (Rani Soraya – www.harianindo.com)

x

Check Also

Ternyata Ini Yang Menyebabkan Obama Ingin Mengajak Keluarga Berlibur ke Bali

Ternyata Ini Yang Menyebabkan Obama Ingin Mengajak Keluarga Berlibur ke Bali

Jakarta – Mantan Presiden Amerika Serikat Barack Obama pada hari ini, Jumat (23/6/2017), dijadwalkan akan ...