Home > Ragam Berita > Inilah 5 Menteri dan Seskab yang Baru Dilantik Presiden Jokowi

Inilah 5 Menteri dan Seskab yang Baru Dilantik Presiden Jokowi

Inilah 5 Menteri dan Seskab yang Baru Dilantik Presiden JokowiJakarta – Presiden Jokowi akhirnya resmi melantik lima menteri baru Kabinet Kerja dan Sekretaris Kabinet (Seskab) di Istana Negara (Rabu, 12/8/2015). Lima menteri baru ini akan melanjutkan tugas lima menteri sebelumnya. Begitu pula Seskab yang baru dilantik.

Kelima menteri baru tersebut adalah Menteri Koordinator Politik, Hukum dan Keamanan Luhut Binsar Pandjaitan, Menteri Koordinator Perekonomian Darmin Nasution, Menteri Koordinator Kemaritiman Rizal Ramli, Menteri Negara Kepala Bappenas Sofyan Jalil, Menteri Perdagangan Thomas Trikasih Lembong.

Sementara itu jabatan Seskab yang baru akan ditempati Pramono Anung.

Dalam surat keputusan itu pula, Presiden Joko Widodo resmi memberhentikan dengan hormat sebagai Menteri Negara periode 2014-2019, yakni Menteri Koordinator Politik, Hukum dan Keamanan Tedjo Edhy Purdijatno, Menteri Koordinator Perekonomian Sofyan Djalil, Menteri Koordinator Kemaritiman Indroyono Soesilo, Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional/Kepala Bappenas Andrinof Chaniago, Menteri Perdagangan Rachmat Gobel dan Sekretaris Kabinet Andi Widjajanto.

“Kepadanya disertai ucapan terima kasih atas baktinya kepada bangsa dan negara,” demikian isi surat keputusan Presiden RI. (Galang Kenzie Ramadhan – www.hariandindo.com)

x

Check Also

Donald Trump Sentil Masalah Teroris Didepan Puluhan Pemimpin Muslim

Donald Trump Sentil Masalah Teroris Didepan Puluhan Pemimpin Muslim

Riyadh – Dalam kunjungannya ke Arab Saudi, Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump berkesempatan untuk ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis