Home > Ragam Berita > Darmin Nasution Paling Kaya Dibanding Menteri Baru Di Kabinet Jokowi JK

Darmin Nasution Paling Kaya Dibanding Menteri Baru Di Kabinet Jokowi JK

Darmin Nasution Paling Kaya Dibanding Menteri Baru Di Kabinet Jokowi JKJakarta – Di antara keenam anggota baru Kabinet Kerja, Menko Perekonomian Darmin Nasution bisa jadi adalah menteri yang paling sejahtera kehidupannya. Sosok yang menggantikan Sofyan Djalil itu tercatat memiliki kekayaan sebanyak Rp 30,1 miliar.

Angka tersebut didapatkan dari laporan harta kekayaan penyelenggara negara (LHKPN) yang diserahkan Darmin ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pada tahun 2013 silam. Kala itu dia baru saja lengser dari kedudukannnya sebagai GUbernur Bank Indonesia (BI).

Darmin diketahui memiliki belasan bidang tanah yang tersebar di Depok, Bekasi, Bogor, Jakarta, Mandailing dan Kabupaten Bolaang Mongondow. Jika diuangkan nilai aset-asetnya itu mencapai Rp 17 miliar.

Sementara untuk harta bergerak, Darmin memiliki mobil Toyota Kijang Innova, Toyota Alphard, dan Toyota Camry yang nilai totalnya adalah Rp 1,2 miliar. Sementara itu, untuk harta bergerak lainnya berupa logam mulai, batu mulia, barang-barang seni dan antik besarnya Rp 584.000.000. Mantan Deputi Gubernur Senior BI ini juga memiliki giro dan setara kas lainnya sebesar Rp 11 miliar.

Jika dibandingkan dengan “anak baru” di Kabinet Kerja lainnya, kekayaan Darmin ini sangat mencolok. Menteri Koordinator Maritim Rizal Ramli dan Sekretaris Kabinet Pramono Anung tercatat sama-sama memiliki harta senilai Rp 8 miliar. (Galang Kenzie Ramadhan – www.harianindo.com)

x

Check Also

Beredar Ajakan Tamasya Al Maidah, Wakapolda Metro: Kami Imbau Kami Larang

Beredar Ajakan Tamasya Al Maidah, Wakapolda Metro: Kami Imbau Kami Larang

Jakarta – Terkait maraknya beredar ajakan untuk mengikuti “Tamasya Al Maidah” di media sosial, Wakapolda ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis