Home > Ragam Berita > Sudah Jadi Menteri, Thomas Lembong Belum Serahkan LHKPN Ke KPK

Sudah Jadi Menteri, Thomas Lembong Belum Serahkan LHKPN Ke KPK

Sudah Jadi Menteri, Thomas Lembong Belum Serahkan LHKPN Ke KPKJakarta – Presiden Jokowi sepertinya lupa untuk meminta rekam jejak pejabat yang baru bergabung di Kabinet Kerja. Hal ini diungkapkan pelaksana tugas Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Indriyanto Seno Adji.

“Setahu saya, tidak ada (permintaan tracking). Tapi itu bukan suatu hal yang imperatif,” kata Indriyanto melalui pesan singkat (Rabu, 12/8/2015).

Hal berbeda terjadi ketika Jokowi menyusun Kabinet Kerja pada Oktober 2014. Saat itu Jokowi aktif meminta rekam jejak calon menterinya kepada KPK, Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan, serta lembaga lain.

KPK bahkan memberi penilaian yang ditandai dengan warna merah, kuning, dan hijau kepada nama-nama calon menteri yang disodorkan Jokowi berdasarkan kriteria tertentu.

Namun Indriyanto tak mempermasalahkan hal itu. “Semua ini adalah hak prerogatif presiden,” ucapnya.

Sebelumnya, Jokowi mengumumkan perombakan kabinet. Nama baru yang bergabung dalam Kabinet Kerja adalah Pramono Anung sebagai Sekretaris Kabinet, Thomas Lembong (Menteri Perdagangan), Rizal Ramli (Menteri Koordinator Kemaritiman), dan Darmin Nasution (Menteri Perekonomian).

Mereka juga belum melaporkan atau memperbarui laporan harta kekayaan penyelenggara negara ke KPK. “Tapi itu tak masalah. Nanti setelah menjabat bisa menyusul,” tutur Indriyanto. (Galang Kenzie Ramadhan – www.harianindo.com)

x

Check Also

Heboh, Video Pemuda Caci-Maki Anies Yang Ia Sebut Omong Doang Lewat Instagram

Heboh, Video Pemuda Caci-Maki Anies Yang Ia Sebut Omong Doang Lewat Instagram

Jakarta – Seorang pemuda bernama Aron Ashab menumpahkan kekesalannya kepada calon Gubernur DKI Jakarta Anies ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis