Home > Ragam Berita > Ratusan Waria Di Sampang Meriahkan Gerak Jalan HUT RI Ke 70

Ratusan Waria Di Sampang Meriahkan Gerak Jalan HUT RI Ke 70

Ratusan Waria Di Sampang Meriahkan Gerak Jalan HUT RI Ke 70Sampang – Lomba gerak jalam dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia yang ke-70 ternyata tidak hanya diikuti oleh PNS dan pelajar (Kamis, 13/8/2015). Di Sampang, Madura, sejumlah Waria yang terlihat semagat menyusuri rute gerak jalan yang sudah disiapkan panitia.

Tak pelak aksi mereka ini mengundang tawa dari para penonton yang menyaksikan gerak jalan dari tepi jalan. Meski demikian, grup waria ini tetap melangkah mantap tanpa memperdulikan tawa masyarakat sekitar.

Walaupun berjalan layaknya seorang perempuan dan berdandan, para waria itu berhasil menyelesaikan lomba gerak jalan sepanjang 4 kilometer. Lomba gerak jalan sendiri diikuti 250 grup, yang terdiri dari pelajar, SKPD, dan umum.

“Nah grup seperti ini yang membuat penonton terhibur. Dari tadi semua peserta gerak jalan yang lewat serius semua. Sekarang ada grup waria yang lewat bikin penonton tertawa,” terang salah seorang penonton gerak jalan, Sonhaji, kemarin.

Menurut Sonhaji, momen 17 Agustus memang sangat ditunggu masyarakat untuk menyaksikan sejumlah perlombaan. Salah satu lomba yang paling digemari masyarakat adalah gerak jalan. “Kalau tidak ada lomba gerak jalan seakan belum Agustus. Kami beharap tahun depan lomba seperti ini ada kembali,” tukasnya.

Selain kelompok waria, ada grup lain yang membuat penonton tertawa. Grup tersebut memakai kostum terbilang unik. Lomba gerak jalan ini menyebabkan arus lalu lintas di Kabupaten Sampang macet, tetapi tetap lancar.

x

Check Also

Pengacara Hotma Sitompoel Juga Mendapatkan Keuntungan dari Proyek E-KTP

Pengacara Hotma Sitompoel Juga Mendapatkan Keuntungan dari Proyek E-KTP

Jakarta – Hakim di Pengadilan Tipikor Jakarta meyakini, dua terdakwa mantan pejabat di Kementerian Dalam ...