Home > Olahraga > Pemain Bulutangkis Belgia Ini Fasih Berbahasa Indonesia

Pemain Bulutangkis Belgia Ini Fasih Berbahasa Indonesia

Pemain Bulutangkis Belgia Ini Fasih Berbahasa IndonesiaJakarta – Penggemar bulutangkis tanah air mungkin tak banyak yang pernah mendengar nama Yuhan Tan. Yuhan Tan adalah pebulu tangkis asal Belgia. Siapa sangka jika pria ini ternyata fasih berbahasa Indonesia?

Yuhan tampil di Kejuaraan Dunia untuk keempat kalinya. Meski namanya tak terlalu dikenal, pebulutangkis berusia 28 tahun itu merupakan yang terbaik di Belgia. Ia memenangkan delapan kejuaraan nasional di nomor tunggal putra.

Ditemui di mixed zone usai bertanding (Rabu, 12/8/2015), Yuhan mengaku bisa berbahasa Indonesia. Akhirnya, wawancara pun dilakukan menggunakan bahasa Indonesia.

“Bapak saya orang Bandung, mama saya Belgia. Saya sering ke Indonesia karena masin banyak keluarga di Bandung. Saya lahir di Belgia, tapi sering pergi ke Indonesia,” ujar Yuhan.

Bulutangkis bukan olahraga populer di Belgia. Olahraga tepok bulu itu masih kalah dari sepak bola dan bersepeda. Tapi, Yuhan terlanjur jatuh cinta dengan bulutangkis.

“Bapak saya sering main bulutangkis. Waktu kecil saya sering diajak main. Di Belgia sering juara hingga akhirnya lanjut main bulutangkis sampai sekarang. Saya beberapa kali juara nasional dan satu kali ikut Olimpiade 2012,” imbuhnya.

Selain berprofesi sebagai atlet bulutangkis, Yuhan msaih tercatat sebagai mahasiswa kedokteran Univeristas Maastricht semester 11.

“Saya akan berhenti dari dunia bulutangkis jika sudah lulus. Setelah itu, saya mau melajutkan mengambil spesialis bedah. Jadwal sudah padat, pasti tak ada waktu lagi untuk main bulutangkis,” ungkap anak dari Hengky dan Maria Meyers tersebut.

Sayang, langkah Yuhan di Kejuaraan Dunia 2015 terhenti di babak pertama. Menghadapi Derek Wong, Yuhan harus mundur di gim kedua karena ada masalah pada perutnya.

“Sepertinya saya terkena food poisoning. Tak tahu tadi makan apa. Mungkin gado-gado. Saya makan itu di hotel. Tapi biasanya saya sering makan di kaki lima pinggir jalan tak ada masalah. Jadi, entahlah,” Yuhan menutup. (Galang Kenzie Ramadhan – www.harianindo.com)

x

Check Also

111Bus Pemain Borussia Dortmund Dibom, Laga Dortmund vs AS Monaco Ditunda

Bus Pemain Borussia Dortmund Dibom, Laga Dortmund vs AS Monaco Ditunda

Dortmund – Bus yang mengangkut pemain Borussia Dortmund dilaporkan terkena bom saat dalam perjalanan di ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis