Home > Ragam Berita > Ridwan Kamil Berhasrat Pindahkan Bandung ke New York

Ridwan Kamil Berhasrat Pindahkan Bandung ke New York

Ridwan Kamil Berhasrat Pindahkan Bandung ke New YorkBandung – Ridwan Kamil merupakan satu sosok walikota yang kerap kali mendapat perhatian dari masyarakat Indonesia. Orang nomor satu di Bandung tersebut memang dikenal sering mengeluarkan kebijakan-kebijakan yang inovatif untuk membangun kota berjuluk Paris Van Java tersebut.

Baru-baru ini, Ridwan sempat mengutarakan hasratnya untuk “memindahkan” Bandung ke New York, Amerika Serikat (AS). Maksudnya adalah, Pemerintah Bandung berencana untuk membangun sebuah kawasan berjuluk Little Bandung di beberapa kota dunia sebagai pusat promosi Kota Bandung. Salah satunya adalah di New York.

Menurut Ridwan, yang juga akrab disapa Kang Emil, Little Bandung akan berisi pusat kuliner, produk seni khas Bandung, dan galeri yang bisa digunakan untuk tempat pameran.

Little Bandung sendiri rencananya akan dibangun pertama kali di Seoul, Korea Selatan. Di kota ini, Little Bandung direncanakan dibangun di kawasan Hongdae, kawasan “anak gaul” di Seoul.

Selain Seoul, kota besar dunia berikutnya yang dibidik Ridwan adalah New York.

“Ini diplomasi dalam bentuk kreativitas,” ungkapnya dalam diskusi panel yang digelar dalam rangkaian Kongres Diaspora Indonesia III, Kamis (13/8/2015). Untuk itu,Emil mengajak perantauan Indonesia di luar negeri untuk memberikan dukungan informasi.

“Saya ada orang-orangnya, tinggal butuh koneksi, ” ujarnya dengan penuh antusias. (Galang Kenzi Ramadhan – www.harianindo.com)

x

Check Also

Prabowo dan SBY Akan Bertemu Hari Ini?

Prabowo dan SBY Akan Bertemu Hari Ini?

Jakarta – Kabar rencana pertemuan antara Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono dan Ketua ...