Home > Ragam Berita > Jokowi Berikan Bintang Jasa Kepada 2 Orang Terkaya di Indonesia

Jokowi Berikan Bintang Jasa Kepada 2 Orang Terkaya di Indonesia

Jokowi Berikan Bintang Jasa Kepada 2 Orang Terkaya di Indonesia

Dato Sri Tahir ditemui di Istana Negara

Jakarta – Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (Jokowi) pada hari ini, Kamis 13 Agustus 2015, memberikan penghargaan bintang jasa kepada dua orang terkaya di Indonesia saat ini, yaitu Mochtar Riady dan Dato Sri Tahir.

Mochtar Riady adalah pendiri dari Group Lippo. Pria kelahiran Malang pada 12 Mei 1929 tersebut memiliki istri bernama Suryawati Lidya. Keduanya dikaruniai dengan dua orang anak.

Majalaha kenamaan Forbes mencatat bahwa Mochtar merupakan orang terkaya nomor 8 di Indonesia, dengan harta kekayaan US$ 2,2 miliar atau sekitar Rp 28,6 triliun.

Sementara itu, Dato Sri Tahir merupakan pendiri dari Mayapada Group dan Bank Mayapada. Lahir di Surabaya 63 tahun silam, Tahir bersama istrinya Rosy Riady, telah memiliki empat orang anak‎.

Forbes mencatatkan bahwa Tahir merupakan orang terkaya nomor 11 di Indonesia, dengan harta kekayaan US$ 1,74 miliar, atau sekitar Rp 22,6 triliun.

Mochtar sendiri merupakan mertua dari Tahir.

Tahir menuturkan, penghargaan ini merupakan suatu bentuk pengakuan dari negara atas semua hasil kerjanya selama ini. Penghargaan ini juga sekaligus sebagai bentuk tanggung jawab yang harus dipikul ke depannya.

“Saya hanya bisa mengatakan terima kasih Indonesia. Kedua sebuah penghargaan selalu didampingi oleh tanggung jawab. Orang mau penghargaan tapi tidak mau bertanggung jawab itu melekat. Jadi artinya penghargaan besar, tanggung jawabnya lebih besar,” kata Tahir di Istana Negara, Jakarta, Kamis (13/8/2015) pagi tadi.

“Maka itu ini adalah permulaan dari babak baru, semoga saya diberkati dan berbuat lebih banyak untuk negara, masyarakat untuk seluas luasanya itu yang saya harapkan. Ini adalah sesuatu yang diterima dengan suka cita,” lanjutnya. (Galang Kenzie Ramadhan – www.harianindo.com)

x

Check Also

Anggita Bersaksi Pernah Diberi Mobil dan Uang Oleh Patrialis Akbar

Anggita Bersaksi Pernah Diberi Mobil dan Uang Oleh Patrialis Akbar

Jakarta – Dalam kesaksiannya di Pengadilan Tipikor, Jakarta, Senin (24/7/2017), Anggita Ekaputri mengaku pernah diberi ...