Home > Teknologi > Batu Akik Kini Bisa Dipakai Sebagai Alat Komunikasi

Batu Akik Kini Bisa Dipakai Sebagai Alat Komunikasi

Batu Akik Kini Bisa Dipakai Sebagai Alat KomunikasiParis – Fenomena batu akik yang lagi naik daun di Indonesia ternyata tak hanya dapat dijadikan aksesoris cantik berupa cincin atau kalung. Batu akik ternyata juga bisa dipadukan dengan teknologi canggih hingga menjadi ‘smart akik’.

Seperti dilansir dari Engadget (Kamis, 13/8/2015), di Paris, Prancis, tengah dikembangkan cincin bernama ‘Ungaro Ring’ yang memiliki kemampuan untuk disambungkan dengan perangkat pintar lain seperti iPhone dan smartphone lainnya. Hal ini membuat cincin yang terbuat dari batu akik ini tidak kalah hebat dengan smartwatch yang juga lagi ngetrend.

Jika ponsel pengguna menerima panggilan masuk ataupun pesan, Ungaro Ring secara otomatis akan bergetar. Ini semua karena koneksi Bluetooth LE serta tenaga baterai kecil yang bisa bertahan hingga lima hari.

Selain kemampuannya yang canggih, pembuatnya, yakni perusahaan Omate yang bekerja sama dengan rumah mode Prancis, Emanuel Ungaro, juga menawarkan seni dari batu akik itu sendiri. Mereka memberikan opsi untuk batu yang akan dipakai dalam cincin tersebut. Pembeli bisa memilih ruby, topaz, opal, onyx, atau bahkan safir. Jadi, batu akik ini tak hanya pintar, tapi juga mempunyai desain yang keren dan tergolong memiliki tampilan berkelas.

Ungaro Ring akan mulai dipasarkan pada November mendatang, dengan harga US$500-2000 atau setara dengan sekitar Rp6,7-27 juta. (Rani Soraya – www.harianindo.com)

x

Check Also

Viral, Wanita Ini Emosi Usai Ditampar Oleh Pria di Jalan Tol

Viral, Wanita Ini Emosi Usai Ditampar Oleh Pria di Jalan Tol

Jakarta – Beberapa waktu belakangan banyak video atau foto yang tengah viral di media sosial ...