Home > Ragam Berita > Jokowi Kembali Tegaskan Komitmennya Untuk Papua

Jokowi Kembali Tegaskan Komitmennya Untuk Papua

Jokowi Kembali Tegaskan Komitmennya Untuk PapuaJakarta – Pada sebuah kesempatan dalam pidato kenegaraan peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-70, Presiden Joko Widodo (Jokowi) kembali mempertegas komitmennya untuk memajukan Papua dan menjadikan provinsi paling timur di Republik Indonesia itu menjadi tanah yang damai.

“Pemerintah berkomitmen bangun Papua dan menjadikan Papua menjadi tanah damai,” ujar Jokowi dalam pidato kenegaraan peringatan HUT ke-70 RI di Gedung DPR, Jumat (14/8/2015).

Beragam konflik yang terjadi di Papua, mulai dari masuknya pihak asing dan perselisihan antar umat beragama membuat Presiden Jokowi gelisah. Menurutnya, pemerintah saat ini tengah berupaya agar insiden di Tolikara tidak terulang di masa yang akan datang. Demi kemajuan Papua, pemerintah juga akan memberikan akses bagi wartawan asing untuk melakukan peliputan berita di Papua.

Selain menyatakan komitmen pemerintah membangun Papua, Presiden Jokowi juga mengaku pemerintah akan melindungi nelayan Tanah Air dengan menjaga perairan Indonesia dari pencuri ikan asal luar negeri. (Rani Soraya – www.harianindo.com)

x

Check Also

Aburizal Bakrie Dukung Aziz Syamsuddin Gantikan Setya Novanto Sebagai Ketua DPR

Aburizal Bakrie Dukung Aziz Syamsuddin Gantikan Setya Novanto Sebagai Ketua DPR

Jakarta – Penggantian Setya Novanto sebagai Ketua DPR dan penunjukkan Aziz Syamsuddin untuk menggantikan Novanto ...