Home > Teknologi > Harga Samsung Galaxy Note 5 Berkisar Rp 9 Jutaan

Harga Samsung Galaxy Note 5 Berkisar Rp 9 Jutaan

Harga Samsung Galaxy Note 5 Berkisar Rp 9 JutaanJakarta – Samsung Galaxy merupakan salah satu produk “flagship ” andalan Samsung di pasar smartphone internasional. update-update terbaru dari smartphone canggih ini selalu dinanti dan diantisipasi oleh berbagai pihak, baik dari konsumen, reviewer, hingga para pesaingnya.

Untuk semakin memperpanjang line-up dari seri Galaxy, baru-baru ini Samsung kembali meluncurkan satu varian teranyar dari seri andalannya tersebut, yaitu Galaxy S6 Edge Plus dan Galaxy Note 5.

Dalam acara peluncuran Galaxy S6 Edge Plus dan Galaxy Note 5 di Lincoln Center, New York, Kamis (13/8/2015), Wakil Presiden Pemasaran dan Strategi Produk Samsung Electronics AS Justin Denison mengatakan bahwa kedua “phablet” terbaru dari Samsung itu bakal mulai tersedia di AS dan Kanada pada 21 Agustus mendatang.

Dia tak menyebutkan berapa harga yang dipatok untuk Galaxy Note 5 dan S6 Edge Plus. Namun, operator-operator seluler di AS sudah mulai membuka sesi pre-order dalam waktu beberapa jam setelah kedua perangkat resmi diumumkan.

Verizon, misalnya, memasang banderol 768 dollar AS atau sekitar Rp 10,5 juta untuk Galaxy S6 Edge Plus 32 GB. Versi 64GB dihargai 864 dollar AS (Rp 11,8 juta).

Adapun Galaxy Note 5 dijual lebih murah seharga 696 dollar AS (Rp 9,5 juta) untuk versi 32GB dan 792 dollar AS (Rp 10,8 juta) oleh operator seluler yang sama.

Angka-angka di atas merupakan harga non-kontrak (full retail) sehingga mewakili banderol eceran perangkat yang sebenarnya, meski belum tentu sama dengan harga jual di Tanah Air. Masih belum ada informasi kapan Galaxy Note 5 dan Galaxy S6 Edge Plus akan mendarat di Indonesia.

Galaxy Note 5 dan S6 Edge Plus menggunakan deretan hardware yang sama, mencakup prosesor 64-bit octa-core Exynos 7420, RAM 4GB, baterai 3.000 mAh, layar 5,7 inci dengan resolusi QHD, serta kamera utama16 megapixel dengan OIS dan kamera depan 5 megapixel.

Perbedaan di antara keduanya terletak pada jenis layar, di mana Galaxy S6 Edge Plus menggunakan curved display yang melengkung di kedua sisinya. Galaxy Note 5 menggunakan layar AMOLED konvensional, tetapi dibekali dengan stylus S Pen untuk menulis informasi atau menggambar di layar.

So, dengan peluncuran Galaxy S6 Edge Plus dan Galaxy Note 5 tersebut, mampukah Samsung meningkatkan sukses, atau paling tidak, bertahan di pangsa pasar smartphone high-end dunia? Kita lihat saja perkembangannya. (Galang Kenzie Ramadhan – www. harianindo.com)

x

Check Also

Tak Ingin Mainstream, 3 Mahasiswa ITB Ciptakan Mobil Berbahan Bakar Etanol

Tak Ingin Mainstream, 3 Mahasiswa ITB Ciptakan Mobil Berbahan Bakar Etanol

BANDUNG ā€“ Tak hanya mobil bertenaga listrik, kini tiga mahasiswa dari Institut Teknologi Bandung (ITB) ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis