Home > Hiburan > Profil Alyssa Saufika Umari, Artis Cantik Penyuka Jazz

Profil Alyssa Saufika Umari, Artis Cantik Penyuka Jazz

Profil Alyssa Saufika Umari, Artis Cantik Penyuka JazzJakarta – Girlband asal Jakarta, Blink, belakangan ini semakin banyak diperbincangkan di kalangan anak muda Indonesia. Performance apik mereka, ditambah dengan paras cantik dari para personilnya telah sukses memikat hati pemirsa tanah air.

Salah satu personil yang memiliki peran penting dalam kesuksesan Blink sampai saat ini adalah Alyssa Saufika Umari. Dan oleh karena itu, Harian Indo akan membahas sedikit tentang profil gadis cantik sarat penyuka musik Jazz ini.

Alyssa Saufika Umari, atau yang sering akrab disapa dengan nama Ify, adalah finalis dari acara pencarian bakat Idola Cilik Musim Pertama (2008) yang ditayangkan oleh RCTI. Namun sayangnya, ia hanya sempat bertahan sampai 12 besar. Kecintaannya terhadap dunia seni dan hiburan, turut dipengaruhi oleh keluarganya yang memang berdarah seni. Buyut Ify bisa memainkan banyak alat musik, nenek Ify, Farida Pasha adalah seorang aktris, dulu pernah berperan menjadi Mak Lampir, mama Ify Gina Sonia seorang presenter berita di TVRI, sedangkan papa Ify (Tubagus Hanafi) adalah Direktur Program MM Eksekutif Binus Business School. Ify adalah anak kedua dari tiga bersaudara, dengan 1 kakak laki-laki yaitu Eizel Mauldy Muhammad dan 1 adik yaitu Khalif Ali Husain. Awalnya Ify belajar piano mulai dari TK, kemudian menyanyi di Sekolah Musik Farabi (milik Dwiki Dharmawan) dan Elfa’s Music School. Sekarang dia menyukai keduanya dan sering tampil bernyanyi sambil bermain piano.

Ify memiliki kecintaan cukup tinggi terhadap music Jazz. Ia pernah terlibat di Java Jazz Festival 2007 bersama Sadao Watanabe, kemudian terlibat dalam pembuatan album film layar lebar berjudul Melodi, dan juga terlibat dalam pembuatan Album kemanusiaan “Suara Sahabat” dari PMI yang juga melibatkan banyak musisi Indonesia seperti Dwiki Dharmawan, Tompi, Opie Andaresta, Fariz RM, dll, yang notabene, tak jauh-jauh dari scene musik jazz itu sendiri. Pada Java Jazz 2011, Ify menjadi penyanyi jazz termuda (14 tahun) yang membawakan genre musik jazz etnik (World Music) dengan menyanyikan Lamalera (karya Dwiki Dharmawan).

Melalui pencapaiannya Ify semakin dikenal banyak orang sampai sebuah Band luar negeri, Incognito, yang sempat melihat video Ify di Youtube pernah berkata bila dia ke Indonesia ingin mengajak Ify berduet bersama. “Gadis ini tak sombong, ia sangat santun dan sopan” katanya. Gabriel Stevent Damanik yang merupakan temannya di IC 1 mengatakan bahwa ia sangat kagum terhadap Ify. Ify juga pernah terpilih menjadi motivator cilik bersama Gabriel Stevent Damanik, Cakka Nuraga, Brandon dll. Dan sampai saat ini, Ify sudah 4 kali tampil mengisi acara di even-even penting yang tamunya merupakan Presiden Republik Indonesia dan pejabat-pejabat penting lainnya. Salah satunya pada saat ulang tahun Ibu Negara pada 6 Juli 2010.

Sebelum bergabung dengan Blink, Ify bergabung dengan band yang dibentuk oleh Idola Cilik yaitu Super Idola Band bersama Cakka Nuraga dan lain-lain, mengisi posisi sebagai pemain kibor. Di usianya yang masih belia (14 tahun) Ify telah menciptakan lagu untuk Blink, salah satunya berjudul Andaikan. Kemudian dalam Blink, Ify menjadi Leader Group bersama Sivia Azizah. Ify memiliki karakteristik nyanyian yang indah dengan teknik improvisasi yang luar biasa. Suaranya melengking dan agak serak-serak basah.

Adapun profil-profil lainnya dari Ify antara lain:

Nama Lahir : Alyssa Saufika Umari
Nama Lain : Ify Blink
Lahir : Bandung 6 Desember 1996
Pekerjaan : Artis
Genre musik : Pop Jazz R&B Soul
Instrument : Gitar, Piano, Melody
Tahun Aktif : 2008 Sekarang
Label : Music Factory Indonesia
Situs Web : Www.Ifyblink.Com
Twitter : @ifyalyssa dan @Ify_blink

(Galang Kenzie Ramadhan – www.harianindo.com)

x

Check Also

Selamat, Setelah 11 Tahun Menikah Akhirnya Siti Nurhaliza Hamil 4 Bulan

Selamat, Setelah 11 Tahun Menikah Akhirnya Siti Nurhaliza Hamil 4 Bulan

Jakarta – Kabar gembira datang dari rumah tangga penyanyi Siti Nurhaliza (38) dan Datuk Seri ...