Home > Olahraga > Prediksi Big Match, Manchester City vs Chelsea, Minggu 16 Agustus 2015

Prediksi Big Match, Manchester City vs Chelsea, Minggu 16 Agustus 2015

Prediksi Big Match, Manchester City vs Chelsea, Minggu 16 Agustus 2015Manchester – Akhir pekan ini peta persaingan di Liga Primer Inggris akan makin memanas, pasalnya dua kekuatan besar akan saling jegal di Etihad Stadium, Minggu (13/8) malam WIB. Dimana sang juara bertahan Chelsea akan melakoni laga tandang di markan Manchester City.

Seperti dilansir The Guardian (Jumat, 14/8/2015), musim ini Chelsea dan Manchester City disebut-sebut sebagai dua kandidat utama dalam perburuan gelar juara Liga Primer.

Bukan hanya kekuatan kedua tim yang berimbang, namun laga ini dipastikan berjalan sengit karena kedua tim berhasrat mengincar kemenangan. The Citizens jelas mengincar kemenangan untuk melanjutkan tren positif pada pertandingan pertama, sementara The Blues mengincar kemenangan untuk menebus hasil imbang 2-2 saat menjamu Swansea City akhir pekan lalu.

Dari tuan rumah, pelatih Manuel Pellegrini tampaknya tak akan banyak melakukan perubahan komposisi pemain. Skuat yang sama seperti saat melumat West Brom tampaknya akan kembali ia siapkan. Tambahan kekuatan bahkan didapatkan Pellegrini dengan semakin bugarnya kondisi Sergio Aguero yang pada pramusim lalu fokus melakukan pemulihan cedera.

Untuk lini tengah, Aguero dipastikan akan mendapatkan pelayanan terbaik dari tiga gelandang serang The Citizens, Raheem Sterling, David Silva dan Jesus Navas. Dan sebagai penyeimbang tim, Yaya Toure dan Fernandinho akan kembali jadi andalan.

Begitu juga untuk lini belakang dan kiper diperkirakan tak akan ada perubahan. Joe Hart akan kembali diandalkan di bawah mistar gawang dengan empat pemain bertahan yang diisi Vincent Kompany, Eliaquim Mangala, Aleksandar Kolarov dan Bacary Sagna.

Sementara itu pasukan Jose Mourinho dipastikan tak bisa menurunkan kekuatan terbaik setelah Thibaut Courtois harus absen akibat kartu merah. Tanpa Courtois, Mourinho akan mengandalkan Asmir Begovic yang tampil cukup gemilang sebagai pengganti saat melawan Swansea.

Perubahan tampaknya akan dilakukan Mourinho untuk komposisi lini tengahnya. Untuk mengimbangi dominasi lini tengah City, nama Ramires bisa jadi akan dikedepankan Mourinho untuk menggantikan Oscar.

Sementara Cesc Fabregas akan didorong lebih ke depan untuk mengatur serangan bersama Eden Hazard di sisi kiri dan Willian di kanan. Tiga pemain itu akan menopang serangan Chelsea yang bertumpu pada Diego Costa.

Harian Indo memprediksi laga ini akan berakhir dengan kemenangan tipis tuan rumah Manchester City dengan skor 2-1. (Rani Soraya – www.harianindo.com)

x

Check Also

Lionel Messi Terpilih Sebagai Pemain Terbaik Sepanjang Sejarah

Lionel Messi Terpilih Sebagai Pemain Terbaik Sepanjang Sejarah

Jakarta – Bintang Barcelona asal Argentina Lionel Messi terpilih sebagai pemain sepak bola terbaik sepanjang ...