Home > Gaya Hidup > Hewan Peliharaan Pun Operasi Plastik di Korea Selatan

Hewan Peliharaan Pun Operasi Plastik di Korea Selatan

Hewan Peliharaan Pun Operasi Plastik di Korea SelatanSeoul – Sudah menjadi rahasia umum jika warga di Korea Selatan kerap melakukan operasi plastik untuk memperbaikai penampilan diri. Pria maupun wanita selalu mendatangi klinik kecantikan untuk menambah kepercayaan diri. Namun ternyata gaya hidup metropolitan Korea ini bukan hanya berlaku untuk manusia.

Seperti dilansir dari Focus Asia (Sabtu, 15/8/2015), sebuah surat kabar lokal di Korea baru saja menampilkan sebuah dokumentasi tentang munculnya trend operasi plastik yang dilakukan ke hewan peliharaan seperti anjing dan kucing.

rosedur untuk hewan peliharaan biasanya berkisar untuk membuat mata mereka tampak lebih besar ataupun untuk menghilangkan keriput di wajah. Semuanya dilakukan agar hewan peliharaan tampak lebih manis.

Misalnya saja, seorang wanita yang baru saja mengunjungi dokter hewan untuk vaksin anjing kesayangannya, disarankan oleh sang dokter hewan untuk mendapatkan prosedur menghapus kerutan di sekitar mulut anjingnya.

Tentu saja, ada alasan medis untuk melakukan operasi plastik pada hewan peliharaan. Misalnya, memperpanjang moncong yang pendek agar tak sulit bernapas atau menghapus keriput untuk mencegah bakteri berkumpul, bahkan menghilangkan bulu dan kulit di sekitar mata untuk membantu agar penglihatan hewan peliharaan lebih jelas.

Bagaimanapun, munculnya fenomena operasi plastik untuk hewan peliharaan menunjukkan betapa pentingnya penampilan bagi masyarakat sekarang ini. Salah satu dokter hewan bahkan berkata bahwa operasi tersebut benar-benar aman. Pemiliki hewan peliharaan memiliki hak untuk menyetujui atau tidak operasi tersebut.

Meski demikian, kelompok-kelompok pecinta hewan nyatanya tak menyetujui serta vokal menolak prosedur yang tak perlu tersebut. Menurut para pemrotes, memaksa hewan untuk operasi plastik adalah tindakan yang kejam dan harusnya dihukum. (Galang Kenzie Ramadhan – www.harianindo.com)

x

Check Also

Begini Tips Make Up Bagi Kulit Berminyak Agar Tetap Awet

Begini Tips Make Up Bagi Kulit Berminyak Agar Tetap Awet

Jakarta – Kulit berminyak menjadi masalah tersendiri bagi wanita dalam hal mengaplikasikan make up, karena ...