Home > Ragam Berita > Waspada! Aparat Temukan Koran Berlogo ISIS di Solo

Waspada! Aparat Temukan Koran Berlogo ISIS di Solo

Waspada! Aparat Temukan Koran Berlogo ISIS di SoloSolo – Aparat kepolisian dilaporkan telah melakukan penggeledahan terhadap rumah terduga teroris, SUgiyanto, di Kampung Losari, RT 5/RW 3 Semanggi, Solo. Tim Densus 88 Anti-teror Polri beserta jajaran Polresta Solo melakukan penggeledahan di rumah Sugiyanto pada Rabu (12/8/2015) sore

Aparat kemudian melanjutkan penggeledahan sampai ke kandang kambing milik SUgiyanto dan sebuah mushola yang diduga sering digunakan oleh Sugiyanto dan kawan-kawannya. Dalam penggeledahan ini, Tim Gegana dan Inafis juga disertakan.

Di dalam mushala yang menurut warga sudah lama ditinggalkan, terdapat koran berisi berita dari kelompok negara Islam Irak dan Suriah (ISIS) yang ditempel di salah satu dinding mushala. Lebih kurang dua jam, aparat menyisir dua lokasi tersebut. Setelah itu, aparat keluar dari lokasi dengan membawa satu kurang berwarna putih, satu kardus warna kuning, sebuah tas plastik besar warna hitam, dan sebuah tas plastik putih.

Hingga saat ini, belum ada keterangan resmi mengenai benda-benda yang diamankan dari lokasi penggeledahan tersebut. Meski demikian, menurut Ketua RT 5 Agus Sumaryawan, dia melihat satu bendera hitam dengan tulisan Arab di atasnya.

Menurut Agus, mushala At Taubah memang sudah lama tidak digunakan warga karena sering kebanjiran.

Sementara itu, Wakasatintel Polresta Solo AKP Bowo Hariyanto menjelaskan bahwa yang berwenang terkait penangkapan tersebut adalah Polri. (Galang Kenzie Ramadhan – www.harianindo.com)

x

Check Also

Pengacara Hotma Sitompoel Juga Mendapatkan Keuntungan dari Proyek E-KTP

Pengacara Hotma Sitompoel Juga Mendapatkan Keuntungan dari Proyek E-KTP

Jakarta – Hakim di Pengadilan Tipikor Jakarta meyakini, dua terdakwa mantan pejabat di Kementerian Dalam ...