Ternyata Manusia Banyak Yang Berpotensi Meninggal Pukul 11.00



16/08/2015

Jakarta – Di Agama manapun, kita diajarkan jika waktu kematian seseorang sudah ditakdirkan oleh sang maha pencipta. Tak seorang pun bisa merubah waktu kita dipanggil menghadap kepada-Nya. Namun bagaimana menurut Anda jika para ilmuwan memiliki cara untuk mengukur waktu kematian seseorang secara ilmiah?

Ternyata Manusia Banyak Yang Berpotensi Meninggal Pukul 11.00

Seperti dirilis dari Dailymail, (Sabtu, 15/8/2015), baru-baru ini para ilmuwan telah menemukan bahwa waktu dan hari meninggal manusia bisa disimpulkan berdasarkan gen. Para peneliti melihat pola tidur 1.200 orang dengan usia 65 tahun, berdasarkan orang-orang dengan jenis tertentu dari gen (disebut ‘AA’) yang paling mungkin waktu untuk meninggal adalah pukul 11.00.

Hal ini karena gen ini membuat Anda lebih mungkin untuk bangun pagi, dan sering memicu peristiwa medis akut seperti serangan jantung dan penyakit stroke di sekitar waktu ini. Jadi, gen kita bisa memprediksi bahwa kita mungkin akan meninggal di pukul 11 yang disebabkan serangan jantung atau stroke.

Seorang ilmuan dari Harvard Medical School, Clifford Saper menerbitkan penelitian di Annals of Neurology tahun 2012. “Kematian harus mematuhi jam biologis di setiap dari kita dan sekitar jam 11 adalah waktu rata-rata,” kata dia menambahkan. (Galang Kenzie Ramadhan – www.harianindo.com)



Google+ comment widget by skipser

Photo Gallery