Home > Olahraga > Borussia Dortmund Berjaya, Thomas Tuchel Puji Jurgen Klopp

Borussia Dortmund Berjaya, Thomas Tuchel Puji Jurgen Klopp

Dortmund – Thomas Tuchel tampak sumringah ketika Borussia Dortmund yang kini diarsitekinya sukses mencatatkan kemenangan gemilang atas tim kuat, Borussia Moenchengladbach, di laga perdana Bundesliga (Sabtu, 15/8/2015). Tuchel pun menyebutkan jika kemenangan ini adalah berkat pelatih Dortmund sebelumnya, Jurgen Klopp.

Borussia Dortmund Berjaya, Thomas Tuchel Puji Jurgen Klopp

Tuchel mengaku, jika skuat warisan Klopp yang kini ditanganinya sudah mendekati sempurna. Tuchel pun tidak melakukan banyak perubahan mendasar di strategi dan susunan pemain.

Nama-nama seperti Marco Reus, Kevin Groskreutz, Mats Hummels dan Shinji Kagawa masih jadi andalan. Hasilnya Dortmund menang telak 4-0 atas Monchengladbach di Signal Iduna Park tadi malam.

“Materi yang ditinggalkan Klopp untuk saya sangat luar biasa. Saya tidak menyangka kami mampu menang dengan skor itu, sungguh luar biasa,” kata Tuchel seperti dilansir Soccerway.

“Saya juga berterima kasih pada fans. Atmosfer stadion sangat menakjubkan,” ujar eks pelatih Mainz itu menambahkan.

Keempat gol Dortmund dicetak oleh Pierre Emerick Aubameyang, Marco Reus, dan dua gol Henrikh Mkhitaryan. Dortmund pun kini berada di posisi kedua Bundesliga.

“Penampilan kami sempurna dari awal hingga akhir. Musuh sebenarnya tidak tampil buruk, namun kami yang lebih baik,” kata Tuchel. (Galang Kenzie Ramadhan – www.harianindo.com)

x

Check Also

Ganda Putra Kevin/Marcus Lolos ke Final All England 2017

Ganda Putra Kevin/Marcus Lolos ke Final All England 2017

Birmingham – Pasangan ganda putra buku tangkis Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, dengan sangat ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis