Home > Teknologi > Danau-Danau di AS Dipasangi Selimut Karena Kekeringan

Danau-Danau di AS Dipasangi Selimut Karena Kekeringan

Los Angeles – Baru-baru ini warga Amerika Serikat (AS) dikejutkan dengan kemunculan benda berwarna hitam yang menutupi danau-danau di wilayah AS yang tengah dilanda kekeringan. Mereka kemudian mendapati ratusan ribu bola plastik menutup sejumlah danau dan lokasi-lokasi persediaan air lainnya. Pertanyaan mereka terjawab ketika sejumlah video di upload melalui jejaring berbagi video Youtube.
Danau-Danau di AS Dipasangi Selimut Karena Kekeringan
Dalam video pendek itu terlihat petugas pemerintah menumpahkan ratusan ribu bola plastik ke danau. Pemerintah lokal di Los Angeles menjelaskan, bola-bola tersebut berfungsi sebagai penutup air dari paparan langsung sinar matahari. Sehingga mencegah penguapan air, disaat mereka sedang krisis air tawar.

Proyek senilai US Dollar 300 juta, sekitar Rp 4 triliun itu guna mengatasi kekeringan di Amerika Serikat. “Angka itu tidak seberapa dibandingkan dengan air yang bisa kami hemat dari penguapan sia-sia,” kata Marcie Edwards dari Departemen Pengendalian Air di Los Angeles, Amerika Serikat. Seperti dikutip dari media lokal magazine.good, 12 Agustus 2015 kemarin.
Berikut ini link video saat bola-bola plastik sebesar bola tennis itu ‘dibuang’ ke danau:

(Galang Kenzie Ramadhan – www.harianindo.com)

x

Check Also

Fadli Zon Punya Cara Khusus Pantau Aktifitas Twitter Miliknya

Fadli Zon Punya Cara Khusus Pantau Aktifitas Twitter Miliknya

Jakarta – Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon memang terkenal aktif menggunakan media sosial Twitter ...