Home > Teknologi > Danau-Danau di AS Dipasangi Selimut Karena Kekeringan

Danau-Danau di AS Dipasangi Selimut Karena Kekeringan

Los Angeles – Baru-baru ini warga Amerika Serikat (AS) dikejutkan dengan kemunculan benda berwarna hitam yang menutupi danau-danau di wilayah AS yang tengah dilanda kekeringan. Mereka kemudian mendapati ratusan ribu bola plastik menutup sejumlah danau dan lokasi-lokasi persediaan air lainnya. Pertanyaan mereka terjawab ketika sejumlah video di upload melalui jejaring berbagi video Youtube.
Danau-Danau di AS Dipasangi Selimut Karena Kekeringan
Dalam video pendek itu terlihat petugas pemerintah menumpahkan ratusan ribu bola plastik ke danau. Pemerintah lokal di Los Angeles menjelaskan, bola-bola tersebut berfungsi sebagai penutup air dari paparan langsung sinar matahari. Sehingga mencegah penguapan air, disaat mereka sedang krisis air tawar.

Proyek senilai US Dollar 300 juta, sekitar Rp 4 triliun itu guna mengatasi kekeringan di Amerika Serikat. “Angka itu tidak seberapa dibandingkan dengan air yang bisa kami hemat dari penguapan sia-sia,” kata Marcie Edwards dari Departemen Pengendalian Air di Los Angeles, Amerika Serikat. Seperti dikutip dari media lokal magazine.good, 12 Agustus 2015 kemarin.
Berikut ini link video saat bola-bola plastik sebesar bola tennis itu ‘dibuang’ ke danau:

(Galang Kenzie Ramadhan – www.harianindo.com)

x

Check Also

Resep Udang Goreng Cabe Hijau Nikmat

Resep Udang Goreng Cabe Hijau Nikmat

Jakarta – Apabila Anda merupakan penggemar sajian udang goreng, cobalah membuat menu yang satu ini. ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis