Home > Ragam Berita > Jambret Sikat Rp 45 Juta di Palembang

Jambret Sikat Rp 45 Juta di Palembang

Palembang – Seorang nasabah bank di Palembang dilaporkan menjadi korban penjambretan. Pria berusia 55 tahun bernama Oey Ing Siong alias Asiong harus kehilangan Rp 45 juta setelah jambret menyambar uang yang baru saja diambilnya dari bank tersebut. Insiden ini terjadi pada Jumat (15/8/2015) siang.
Jambret Sikat Rp 45 Juta di Palembang
Menurut informasi yang diterima Harian Indo, seusai mengambil uang di bank kawasan Jalan Dempo Luar, Asiong pulang menggunakan sepeda motor. Uang yang diambil diletakkan di kantong plastik dan digantung di cantolan sepeda motor.

Saat melewati Jalan Jenderal Sudirman, tiba-tiba dia dipepet dua orang tak dikenal yang mengendarai sepeda motor Honda Supra Fit. Pelaku langsung menarik kantong plastik yang berisi uang dari motornya Asiong.

“Saya langsung teriak jambret dan mengejar pelaku hingga menaiki Jembatan Ampera. Namun saat di turunan jembatan, saya kehilangan jejak. Padahal uang tersebut untuk membayar upah pegawai saya. Biasanya saya sering mengambil dan menyimpannya di dalam kantong plastik, tapi baru kali ini ada yang mengintai saya,” ujar Asiong saat melapor ke SPK Polresta Palembang.

Adapun beberapa hari lalu seorang perempuan juga mengalami nasib yang sama dengan Asiong. Ani Purnama, seorang mahasiswa di salah satu Perguruan Tinggi Swasta (PTS) di Palembang terpaksa merelakan uang Rp 200 juta yang baru diambil dari bank melayang. Penjambretan terjadi saat ban mobil Mitsubishi Mirage Putih BG 1421 IJ miliknya mendadak bocor dan oleng saat melewati Jalan Gub H Bastari Kecamatan Seberang Ulu I Palembang. (Galang Kenzie Ramadhan – www.harianindo.com)

x

Check Also

Pengacara Hotma Sitompoel Juga Mendapatkan Keuntungan dari Proyek E-KTP

Pengacara Hotma Sitompoel Juga Mendapatkan Keuntungan dari Proyek E-KTP

Jakarta – Hakim di Pengadilan Tipikor Jakarta meyakini, dua terdakwa mantan pejabat di Kementerian Dalam ...