Home > Otomotif > Inilah Yang Membedakan Toyota Grand New Avanza dan Grand New Veloz dengan Versi Lamanya

Inilah Yang Membedakan Toyota Grand New Avanza dan Grand New Veloz dengan Versi Lamanya

Jakarta – Penambahan nama ‘Grand’ pada Toyota Grand New Avanza dan Grand New Veloz ternyata bukan hanya pemanis belaka. PT Toyota Astra Motor (TAM) memang serius memberikan perubahan dan ‘improvement’ terhadap dua produk terbarunya tersebut.
Inilah Yang Membedakan Toyota Grand New Avanza dan Grand New Veloz dengan Versi Lamanya
Setidaknya, ada lima improvement/peningkatan yang dilakukan Toyota pada model ini. Menurut Kazuhiko Yamashita selaku Chief Engineer Avanza, peningkatan pertama adalah pada desain eksterior dan interior. Pelanggan ingin penampilan mobil MPV yang lebih kokoh, canggih, dan sporty.

“Rancangan terbaru ini bertujuan untuk meningkatkan penampilan Avanza dengan desain yang mampu memenuhui harapan pelanggan, bahkan lebih,” katanya.

Improvement berikutnya adalah dari segi kenyamanan, dimana noise dan getaran yang masuk ke kabin penumpang telah dikurangi. Suspensi MacPherson Strut di depan dan per koil di belakang meningkatkan kenyamanan berkendara.

Ketiga adalah sektor jantung mekanis atau mesin. Dengan mengusung mesin baru yakni NR Series berteknologi Dual VVT-i, yang tersedia dalam pilihan kapasitas 1.300 cc (1NR-VE) dan 1.500 cc (2NR-VE). “Mesin NR Series juga sudah digunakan pada Toyota Sienta,” papar Yamashita.

Berdasarkan hasil tes internal, kedua mesin ini lebih efisien antara 15 hingga 20 persen. Sedangkan suara dan getaran mesin yang tereduksi 14 hingga 19 persen.

Keempat adalah fitur keselamatan. Semua tipe Grand New Avanza dan Grand New Veloz dilengkapi dengan rem ABS (Anti-lock Braking System) dan SRS Airbag, lalu seatbelt tiga titik disetiap baris.

Yang terakhir adalah new line up atau tipe baru. TAM kini menambahkan dua tipe baru pada yakni Grand New Veloz bermesin 1.300 cc dan tersedia dalam transmisi manual serta otomatis.

“Pada model sebelumnya Veloz hanya bermesin 1.500 cc, karena dari hasil survei kita ternyata banyak yang minta Veloz dengan mesin 1.300 cc, jadi kita hadirkan sebagai tipe baru,” sambung Suparno Djasmin, Vice President Director TAM.

Grand New Avanza dan Grand New Veloz ditawarkan dengan harga lebih mahal Rp10 hingga Rp14 juta dari versi terdahulunya, dengan range harga Rp180,6 juta (1.3 Avanza E M/T) hingga Rp226,9 juta (1.5 Veloz A/T). (Galang Kenzie Ramadhan – www.harianindo.com)

x

Check Also

Ini Dia Deretan Mobil Terbaru di Ajang Indonesia International Motor Show 2017

Ini Dia Deretan Mobil Terbaru di Ajang Indonesia International Motor Show 2017

Jakarta – Pameran otomotif terbesar di Indonesia, Indonesia International Motor Show (IIMS) 2017 tinggal dua ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis