Home > Olahraga > Main di Spanyol, Evan Dimas Bisa Menjadi “The Next Xavi Hernandez”

Main di Spanyol, Evan Dimas Bisa Menjadi “The Next Xavi Hernandez”

Katalunya – Perjuangan pesepakbola muda Indonesia, Evan Dimas, di kompetisi Spanyol bersama UE Llagostera tampaknya bakal terganjal oleh postur fisiknya yang relatif lebih pendek. Evan dinilai akan sulit bersaing dengan pemain-pemain Eropa yang memang dikenal berpostur tinggi.
Main di Spanyol, Evan Dimas Bisa Menjadi "The Next Xavi Hernandez"
Pada usianya yang baru menginjak 20 tahun, Evan Dimas diketahui memiliki tinggi badan mencapai 163 cm. Untuk ukuran pemain Indonesia bahkan Evan Dimas tergolong tidak terlalu tinggi.

Selain bahasa, postur dinilai bisa menjadi kendala dia ketika bermain di kompetisi Eropa. Oleh karena itu, Evan Dimas diharapkan meningkatkan massa ototnya dengan banyak berlatih di gym agar postur tubuhnya yang kurang tinggi bisa tertutupi.

Gelandang kelahiran Surabaya ini boleh jadi bisa mengikuti jejak pemain-pemain Spanyol yang berpostur kurang tinggi. Sebut saja nama-nama seperti eks Barcelona Xavi Hernandez, winger Athletic Bilbao Iker Muniain, bahkan dua bintang Barcelona Lionel Messi dan Andres Iniesta, yang sukses bermain di Spanyol kendati posturnya terbilang tak terlalu tinggi.

Xavi dan Iniesta sama-sama memiliki tinggi badan mencapai 170 cm, sedangkan Munian lebih pendek satu centimeter. Lalu, tinggi badan sang megabintang Messi sendiri pun hanya mencapai 169 cm.

Para pemain berpostur pendek ini mampu menonjol di antara para pemain Eropa yang punya tinggi badan menjulang. Evan Dimas tentu bisa belajar dari Xavi dan Iniesta, mengingat posisi mereka hampir sama sebagai jenderal lapangan tengah.

Llagostera, klub yang dibela Evan Dimas, merupakan klub yang bermain di Segunda Divison alias kompetisi sepak bola kasta kedua di Spanyol. Evan Dimas juga telah melakoni debutnya di klub asal Katalunya tersebut, meski hanya sebagai pemain pengganti dan dalam laga uji coba.

Evan Dimas dimainkan selama 22 menit. Mantan kapten Timnas Indonesia U-19 itu masuk pada menit ke-68 menggantikan Jesus Imaz Balleste. Llagostera saat ini dilatih oleh Josep Oriol Aslina Garcia. Klub asal Katalunya ini bermarkas di Palamos Costa Brava Stadium yang memiliki kapasitas 5.800 penonton. (Galang Kenzie Ramadhan – www.harianindo.com)

x

Check Also

Foto Selebrasi Tiga Pemain Jadi Viral, Bali United Justru Diklaim Milik Malaysia

Foto Selebrasi Tiga Pemain Jadi Viral, Bali United Justru Diklaim Milik Malaysia

Jakarta – Foto selebrasi tiga pemain Bali United yakni Ngurah Nanak, Yabes Roni, dan Miftahul ...