Home > Hiburan > Kampung GaSS Tak Segan untuk Gebuki Pendatang yang Bawa CD Bajakan

Kampung GaSS Tak Segan untuk Gebuki Pendatang yang Bawa CD Bajakan

Bandung – Pembajakan merupakan satu musuh terbesar bagi seniman. Berbagai usaha pun dilakukan para pekerja seni untuk melindungi karya mereka dari aksi ilegal tersebut. Salah satunya yang ditunjukkan oleh GaSS (Gabungan Artis dan Seniman Sunda).

Kampung GaSS Tak Segan untuk Gebuki Pendatang yang Bawa CD Bajakan

Foto seniman-seniman pendukung Kampung GaSS

Baru-baru ini GaSS mengadakan acara yang mendukung gerakan anti pembajakan. Acara bertajuk Kampung GaSS tersebut merupakan pentas seni yang digelar di Sasana Budaya Ganesha (Sabuga), Kota Bandung, Rabu (19/8/2015) dari pukul 10.00 WIB hingga malam. Dalam acara ini, panitia memberikan diskon khusus bagi pengunjung.

“Bawa CD original artis Indonesia siapapun, itu akan dipotong 50 persen harga tiketnya,” kata Ketua GaSS Melly Goeslaw di Gedung Sate, Kota Bandung, Selasa 18 Agustus malam.

Ia pun menekankan bahwa CD yang dibawa harus benar-benar original. Ia bahkan berkelakar mengajak para artis untuk menggebuki ramai-ramai pengunjung yang membawa CD bajakan.

“Kalau (bawa) bajakan kita gebukin ramai-ramai,” canda Melly.

Cara itu dilakukan sebagai salah satu strategi mendatangkan penonton dalam jumlah banyak. Dalam saat bersamaan, ia dan para artis serta seniman ingin mengedukasi publik untuk membeli karya original.

“Siapa lagi yang bisa berbuat kalau bukan kita,” ucap Melly.

Selain memberikan diskon, Kampung GaSS akan menghadirkan sekira 100 artis dan seniman Sunda berkualitas sebagai daya tarik utama. Mereka akan menyuguhkan penampilan terbaik untuk menghibur publik Bandung.

Melly mengatakan, perhelatan Kampung GaSS kali kedua ini digelar berbeda dibanding sebelumnya. “Bedanya kalau yang dulu gratisan, yang sekarang ada tiketnya karena kita ingin mengajak masyarakat ikutan ber-charity (untuk artis yang membutuhkan). Terus yang dulu dua panggung, yang sekarang ada tiga panggung,” jelasnya.

Adapun, berbagai artis top yang akan hadir memeriahkan Kampung GaSS diantaranya adalah Rossa, Tulus, Titi DJ, Syahrini, dan masih banyak lagi. Melly pun berharap penyelenggaraan Kampung GaSS benar-benar berjalan dengan lancar. (Galang Kenzie Ramadhan – www.harianindo.com)

x

Check Also

Rayn Wijaya Tak Peduli Honor Main Film Lebih Kecil Dibanding Sinetron

Rayn Wijaya Tak Peduli Honor Main Film Lebih Kecil Dibanding Sinetron

Jakarta ā€“ Selepas sukses bermain di film Dear Nathan, Rayn Wijaya kini beralih akting ke ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis