Home > Travel & Kuliner > Tidak Perlu Ke Paris, Karena Bandung Kini Sudah Punya Gembok Cinta

Tidak Perlu Ke Paris, Karena Bandung Kini Sudah Punya Gembok Cinta

Bandung – Siapa bilang untuk memasang gembok cinta kita harus jauh-jauh ke Korea atau Paris? Kini di Bandung sudah berdiri Monumen Gembok Cinta.

Tidak Perlu Ke Paris, Karena Bandung Kini Sudah Punya Gembok Cinta

Jika Paris dikenal sebagai kota romantis di dunia, Bandung dapat dikatakan sebagai Paris-nya Indonesia. Pasalnya, Bandung memiliki beberapa tempat-tempat menarik dan romantis. Salah satunya adalah Gembok Cinta yang terdapat di Taman Balai Kota.

“Yang terbaru ada kanal-kanal air di Balai Kota, ada gembok cintanya juga. Jadi enggak perlu jauh-jauh ke Korea untuk memasang gembok cinta,” tutur Sarah ‘Idol’ kepada Okezone di Gedung HighEnd, Kebon Sirih, Jakarta Pusat, belum lama ini.

Gembok cinta seolah menjadi sebuah tradisi di kalangan anak-anak muda yang tengah dilanda asmara. Ada beberapa negara yang memiliki gembok cinta sebagai salah satu ikon pariwisata. Gembok cinta yang terkenal ada di Paris, namun pemasangan gembok ini, mulai dilarang karena membahayakan jembatan. Di Korea Selatan, gembok cinta dipasang di North Seoul Tower di Gunung Namsan yang merupakan tempat tertinggi di Seoul.

Sementara di Bandung, gembok cinta dipasang di sebuah monumen yang bentuknya menyerupai gawang futsal. Monumen Gembok Cinta ini berada di Taman Balai Kota Bandung, Jalan Wastukencana, Kecamatan Sumur Bandung.

Di atas Monumen Gembok Cinta Bandung, terdapat tulisan ‘LOVE’ berwarna merah. Sementara di bagian tengah, wisatawan bisa menggantungkan gembok dengan harapan dan membuang kuncinya supaya tidak ada yang bisa membuka gembok tersebut.

Monumen Gembok Cinta di Bandung ini diresmikan pada September 2014 silam dan telah menjelma menjadi salah satu tujuan wisata di kota Kembang. (Galang Kenzie Ramadhan – www.harianindo.com)

x

Check Also

Wow, Villa Tempat Obama Menginap Bertarif Rp 95 Juta per Malam

Wow, Villa Tempat Obama Menginap Bertarif Rp 95 Juta per Malam

Denpasar – Mantan Presiden Amerika Serikat Barack Obama saat ini tengah berlibur di Bali setelah ...