Home > Ragam Berita > Pasca Reshuffle, Justru Banyak Ditemui Kegaduhan Dalam Kabinet Jokowi JK

Pasca Reshuffle, Justru Banyak Ditemui Kegaduhan Dalam Kabinet Jokowi JK

Jakarta – Belum ada satu bulan dirombaknya Kabinet Kerja, kegaduhan politik justru makin menjadi dan seharusnya ini segera dikoreksi oleh pemerintahan Presiden Joko Widodo.

Salah satu bentuk aksi yang membuat kegaduhan politik ialah pernyataan dari Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Rizal Ramli yang menantang Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) berdebat di depan publik terkait berbagai kebijakan pemerintah.

Pasca Reshuffle, Justru Banyak Ditemui Kegaduhan Dalam Kabinet Jokowi JK

Hal ini ditanggapi oleh Direktur Survei dan Polling Indonesia, Igor Dirgantara, yang mengatakan bahwa kegaduhan yang terjadi saat ini menunjukkan kalau Presiden Jokowi tak merombak kabinetnya dengan baik. Dirinya pun menilai layak bagi Presiden Jokowi untuk melakukan reshuffle jilid II.

“Reshuflle jilid ke-II layak dilakukan nantinya dan diprediksi akan menyasar kepada kementerian-kementerian teknis, plus Kejagung atau Kabareskrim yang sering menimbulkan kegaduhan politik di masyarakat,” ujarnya kepada Okezone, Kamis (20/8/2015).

Igor menegaskan, kalau maksud Presiden Jokowi merombak kabinetnya untuk fokus memulihkan perekonomian Indonesia yang tengah lesu, kenapa stabilitas dan kerukunan politik justru tidak dijaga oleh kementerian teknis terkait.

“Lalu bagaimana dengan sinyalemen pelemahan KPK yang justru memburuk sekarang ini dibandingkan periode pemerintahan sebelumnnya. Lalu kemana janji-janji kampanye-nya yang dulu banyak memberikan harapan pada wong cilik?,” ujarnya.

Apalagi, sambung Igor, reshuffle jilid I yang dilakukan Presiden Jokowi terlihat hanya ingin memperbaiki hubungan Istana dengan PDIP. Terbukti dengan masuknya Pramono Anung dan Thomas Lembong di lingkaran Istana.

“Hal ini mengindikasikan lampu merah bagi menteri yang berasal dari KIH (Koalisi Indonesia Hebat) dan non-PDIP. Ya, aroma kompromi dan tekanan politik kuat terasa di-reshuffle jilid pertama kemarin,” pungkasnya. (Rani Soraya – www.harianindo.com)

x

Check Also

Deklarasi Dukungan Kepada Ahok-Djarot Ditunda, PPP Kubu Romy Janji Jadwalkan Ulang Segera

Deklarasi Dukungan Kepada Ahok-Djarot Ditunda, PPP Kubu Romy Janji Jadwalkan Ulang Segera

Jakarta – Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) DKI Jakarta kubu Romahurmuziy (Romi) ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis