Home > Ragam Berita > Papua Segera Miliki Jalur Kereta Api

Papua Segera Miliki Jalur Kereta Api

Jayapura – Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Provinsi Papua optimis jika pembangunan jalur kereta api di daerah tersebut bisa direalisasikan. Mereka optimis lantaran kini ada teknologi canggih yang bisa memungkinkan pembangunannya.

Papua Segera Miliki Jalur Kereta Api

“Kami optimistis,” kata Ketua Komisi IV DPR Papua, bidang infrastruktur Boy Markus Dawir di Jayapura, Kamis (20/8).

Menurut dia, beberapa wilayah di pegunungan Papua dianggap sulit untuk pembangunan kereta api. Walaupun banyak orang menganggap bahwa daerahnya gunung sehingga tidak bisa untuk dilakukan pembangunan kereta api, tambahnya, tetapi bisa dibor dan pembangunan kereta api dilakukan.

“Daerah gunung kan bisa di bor antara gunung yang satu dengan yang lain, karena teknologi saat ini cukup canggih, sehingga bisa digunakan,” ujarnya.

Hal yang perlu diperhatikan adalah yang penting rakyat siap, serta, kata dia, gubernur Papua siap dan DPR Papua konsentrasi penuh untuk itu maka bisa berjalan.

“Dan juga kalau didukung oleh semua perguruan tinggi yang ada di Papua maka semua bisa terselesaikan,” ujarnya. (Galang Kenzie Ramadhan – www.harianindo.com)

x

Check Also

Dihadang Ratusan Jemaat, Eksekusi Pengurus Gereja di Surabaya Batal

Dihadang Ratusan Jemaat, Eksekusi Pengurus Gereja di Surabaya Batal

Surabaya – Pembacaan eksekusi terhadap pengurus Gereja Bethany Surabaya oleh panitera Pengadilan Negeri Surabaya pada ...