Home > Ragam Berita > Ubur-Ubur Raksasa Langka Ini Terekam Kamera Video

Ubur-Ubur Raksasa Langka Ini Terekam Kamera Video

Texas – Seekor ubur-ubur yang diyakini merupakan jenis yang langka terekam kamera video seorang pekerja perusahaan perminyakan yang tengah bertugas di Teluk Meksiko.

Ubur-Ubur Raksasa Langka Ini Terekam Kamera Video

Dijelaskan dalam KHOU, Phillip Trudeau sedang bertugas menjalankan robot bawah air (ROV) ketika kamera pada robot itu merekam keberadaan seekor ubur-ubur jenis Stygiomedusa gigantean. Ia kemudian mengunggah rekamannya ke YouTube (Kamis, 20/8/2015).

Dalam tayangan itu terlihat bahwa mahluk itu berada di kedalaman lebih dari 1.000 meter. Penampakan ini merupakan yang ke 115 kalinya dalam 110 tahun terakhir. Berarti, hewan ini menampakkan dirinya kurang dari satu kali dalam setahun. Tak heran ia dikatakan langka.

Menurut ulasan Wikipedia, hewan ini termasuk salah satu hewan pemangsa tak bertulang belakang yang terbesar. Ada bagian ujung tubuhnya yang berbentuk seperti payung besar yang dapat membentang hingga sepanjang 1 meter. Ubur-ubur itu juga memiliki empat lengan seperti selaput yang panjangnya bisa mencapai 6 meter. Karena tidak memiliki bisa, lengan-lengan ini diperkirakan menjadi alat perangkap mangsanya.

Berikut adalah cuplikan video yang diunggah ke Youtube.

https://www.youtube.com/watch?v=Wd_BJ0efLsI

(Galang Kenzie Ramadhan – www.harianindo.com)

x

Check Also

Persatuan Gereja Meyakini Ada Pihak Yang Ingin Mengadu Domba Masyarakat

Persatuan Gereja Meyakini Ada Pihak Yang Ingin Mengadu Domba Masyarakat

Jakarta – Pihak Persatuan Gereja-gereja Indonesia (PGI) melihat berbagai peristiwa masyarakat yang terjadi di DKI ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis