Home > Ragam Berita > Hanya Dengan Rp 40.000, Anda Bisa Miliki Emas, Bagaimana Caranya ?

Hanya Dengan Rp 40.000, Anda Bisa Miliki Emas, Bagaimana Caranya ?

Yogyakarta – Nirawan Hadi selaku pimpinan Pegadaian Cabang Lempuyangan menjelaskan jika pihaknya tengah mengembangkan sebuah produk yang dapat diakses oleh masyarakat ekonomi menengah kebawah.

Hanya Dengan Rp 40.000, Anda Bisa Miliki Emas, Bagaimana Caranya ?

Produk yang diberi nama Tabunganku ini nantinya akan melayani pembelian dan penjualan emas dengan fasilitas titipan berharga terjangkau serta dapat diakses dengan mudah oleh nasabah dari segmen menengah ke bawah.

Layanan ini, katanya, memberikan kemudahan kepada masyarakat untuk berinvestasi dalam bentuk emas dengan biaya murah. Nasabah hanya membutuhkan Rp5.000 saja untuk membuka rekening tabungan.

“Selain dana murah dan menyerahkan fotokopi kartu identitas penduduk, nasabah sudah memiliki tabungan dengan jumlah setoran sesuai kemampuan nasabah. Jumlah saldo yang dimiliki nantinya bsia dikonversi dalam bentuk emas sebelum diambil,” kata Hadi di kantornya, (Selasa, 18/8/2015).

Sementara produk Emasku merupakan program beli emas cicil satu gram yang bisa diangsur hingga satu tahun. Uang mukanya hanya Rp150.000 dan nasabah langsung mendapatkan asuransi jiwa sebesar Rp30 juta.

“Cicilannya sekitar Rp40.000 per bulan,” kata Hadi.

Dia mengatakan, layanan tersebut diperuntukkan bagi kalangan menengah ke bawah. Terutama para buruh atau pedagang pasar. Selain melakukan edukasi langkah tersebut juga bertujuan untuk meningkatkan kepesertaan nasabah Pegadaian.

“Kami ingin masyarakat melek investasi dan dana yang dimiliki tidak habis untuk konsumsi,” tandasnya.

Menurutnya, segmen menengah ke bawah selama ini tidak tersentuh para perbankan. Itu dikarenakan karakter konsumen yang tidak tertarik menanamkan dananya di bank. Peluang itulah yang diambil Pegadaian untuk memperluas fokus pelayanan pada sektor mikro yang saat ini persisnya mencapai 30% dari seluruh komposisi nasabah perusahaan.

“Sektor mikro ini umumnya malas berurusan dengan perbankan karena prosesnya ribet. Produk Tabunganku di Pegadaian, prosesnya sangat praktis dan bisa menganut konsep syariah tanpa bunga. Begitu harga emas naik dan nasabah ingin cairkan tabungannya, dia langsung bisa dapat emas batangan,” tukasnya. (Galang Kenzie Ramadhan – www.harianindo.com)

x

Check Also

Malaysia Jadikan Patok Tapal Batas Sebagai Lapangan Golf

Malaysia Jadikan Patok Tapal Batas Sebagai Lapangan Golf

Sanggau – Pengusaha Malaysia kedapatan menggunakan tapal batas yang berada di Dusun Merau, Desa Pala ...