Home > Ragam Berita > Pemilik Facebook Dinobatkan Sebagai Pemuda Terkaya di Dunia

Pemilik Facebook Dinobatkan Sebagai Pemuda Terkaya di Dunia

Jakarta – Telah banyak studi dan survey yang membahas mengenai bagaimana suksesnya pendiri sekaligus CEO Facebook, yaitu Mark Zuckerberg. Studi teranyar datang dari Wealth-X. Mereka menyebutkan bahwa Zuckerberg merupakan individu berusia di bawah 35 tahun terkaya di dunia.

Pemilik Facebook Dinobatkan Sebagai Pemuda Terkaya di Dunia

Mark Zuckerberg, Founder dan CEO Facebook

Seperti dilansir Economic Times (Jumat, 21/8/2015), Wealth-X melaporkan bahwa total kekayaan pribadi suami dari Priscilla Chan ini bernilai USD 41,6 miliar.

Zuckerberg berada dalam daftar orang paling tajir di bawah usia 35 tahun bersama temannya yang juga menjadi pendiri Facebook, Dustin Moskovitz, di posisi kedua dengan jumlah kekayaan USD 9,3 miliar. Ada pula pendiri Facebook lainnya, yakni Eduardo Saverin — yang baru saja menikahi wanita Indonesia — berada di posisi keempat. Saverin memiliki total kekayaan bersih USD 5,3 miliar.

Selain trio pendiri Facebook, ada Huiyan Yang, Vice Chairman developer real estate asal China, Country Garden Holdings. Dia menjadi wanita terkaya dalam daftar ini, dengan menempati urutan ketiga setelah Zuckerberg dan Moskovitz dengan kekayaan USD 5,9 miliar.

Sepuluh besar individu terkaya di bawah usia 35 tahun versi Wealth-X berturut-turut dari posisi 5-10 adalah Scott Duncan dengan kekayaan USD 5 miliar, Elizabeth A Holmes USD 4,5 miliar, Nathan Blecharczyk USD 3 miliar, Brian Chesky USD 3 miliar, Joe Gebbia USD 3 miliar dan Thomas Persson USD 2,7 miliar.

Dalam daftar 20 besar, 11 orang di antaranya adalah warga negara Amerika Serikat, tiga orang dari China dan Switzerland.

Satu sosok yang juga menyita perhatian adalah CEO Snapchat, Evan Spiegel. Meski tak masuk dalam 10 besar, Spiegel menjadi individu termuda yang tercatat oleh Wealth-X. Di usia 25 tahun, kekayaannya telah mencapai USD 1,9 miliar. (Galang Kenzie Ramadhan – www.harianindo.com)

x

Check Also

Wanita Yang Pakai Rok Mini di Video Snapchat Dibebaskan Polisi Saudi Tanpa Dakwaan

Wanita Yang Pakai Rok Mini di Video Snapchat Dibebaskan Polisi Saudi Tanpa Dakwaan

Riyadh – Pihak kepolisian Arab Saudi akhirnya membebaskan seorang wanita yang terekam hanya mengenakan rok ...