Home > Ragam Berita > Warga Kampung Pulo Minta Agar Tidak Diperlakukan Seperti Binatang

Warga Kampung Pulo Minta Agar Tidak Diperlakukan Seperti Binatang

Jakarta – Di tengah hiruk-pikuk kesibukan sebagian warga Kampung Pulo, Kecamatan Jatinegara, Kelurahan Kampung Melayu, Jakarta Timur yang sedang mengurusi proses pemindahan tempat tinggal mereka ke Rusun Jatinegara Barat, beberapa warga dari RT 14/ RW 2 justru memilih untuk bertahan di kawasan yang tengah “panas” tersebut. Salah satunya adalah Edi Suryana.
Warga Kampung Pulo Minta Agar Tidak Diperlakukan Seperti Bintang
Edi Suryana bersikeras menuntut Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta untuk membayar ganti rugi rumahnya yang bakal digusur. “Pemprov klaim ini tanah mereka, kalau kami diminta bukti sertifikat, bagaimana kalau permintaan itu saya balik, mana sertifikat Pemprov?” tantang Edi saat ditemui wartawan di rumahnya, Jumat pagi tadi (21/8/2015).

Meski tak mempersoalkan program normalisasi Kali Ciliwung, Edi hanya meminta pemerintah berlaku adil terhadap masyarakat yang tinggal di bantaran kali yang dituduh sebagai biang banjir di Jakarta tersebut.

Terlebih menurutnya, masyarakat Kampung Pulo sudah tinggal di wilayah tersebut selama puluhan tahun lamanya. “Sekarang penggusurannya tidak manusiawi. Kami bukan binatang!,” ucapnya gusar.

Selain itu, Edi menyebut pemerintah tidak pernah mengajak warga untuk melakukan musyawarah guna menemui kata mufakat. Hal tersebut penting dilakukan agar Pemprov DKI mengerti betul apa sebenarnya yang menjadi permintaan warga.

“Tidak ada istilahnya musyawarah yang tanya maunya warga. Mereka itu pindah karena intimidasi,” tegasnya. (Galang Kenzie Ramadhan – www.harianindo.com)

x

Check Also

Barisan Polwan Berjilbab Siap Sambut Massa FPI di Mabes Polri

Barisan Polwan Berjilbab Siap Sambut Massa FPI di Mabes Polri

Jakarta – Terkait aksi demo yang dilakukan oleh massa dari Front Pembela Islam (FPI), pengamanan ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis