Home > Ragam Berita > Gusur Kampung Pulo, Apa Ahok Sudah Audit Rumahnya Sendiri ?

Gusur Kampung Pulo, Apa Ahok Sudah Audit Rumahnya Sendiri ?

Jakarta – Kasus penggusuran Kampung Pulo yang berakhir bentrok masih saja menjadi bahasan hangat di berbagai media. Pembahasan isu ini bahkan sampai merembet ke beberapa isu lain yang dikaitkan-kaitkan kepadanya.
Gusur Kampung Pulo, Apa Ahok Sudah Audit Rumahnya Sendiri ?
Salah satu isu baru yang terangkat adalah mengenai sikap Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama, atau yang dikenal pula dengan nama Ahok, yang dinilai pilih kasih dalam mengatur tata ruang Kota Jakarta. Sejarawan JJ Rizal mengatakan Ahok seharusnya mengetahui bahwa rumahnya diperuntukkan sebagai zona biru.

“Tetapi Ahok tidak mampu mengatur gedung tinggi, bangunan komersial dan rumah-rumah mewah,” ujarnya kepada Republika, Jumat (21/8).

Ahok seharusnya tidak membohongi diri sendiri. Meski memiliki sertifikat tanah dari pengembang, lahan tersebut melanggar peruntukan.

Baca pula
Warga Kampung Pulo Minta Agar Tidak Diperlakukan Seperti Binatang
Ditawari Rp 5 Juta, Warga Kampung Pulo Bingung Mau Dibuat Apa Uang Segitu

Dia harus memikirkan tidak hanya zona hijau, tetapi juga zona biru. Lagipula jika ingin mengusir warga Kampung Pulo untuk normalisasi mengatasi banjir bukan itu solusinya.

Ini karena penurunan permukaan tanah yang disebabkan pembangunan berlebihan. Bukan masalah bantaran sungai yang digunakan untuk wilayah permukiman.

Ahok dihimbau tidak boleh tebang pilih untuk mengatasi masalah perumahan dan pertanahan di ibukota. Sebab, saat ini Jakarta masih menjadi ‘ruang abu-abu’. (Galang Kenzie Ramadhan – www.harianindo.com)

x

Check Also

Pengacara Hotma Sitompoel Juga Mendapatkan Keuntungan dari Proyek E-KTP

Pengacara Hotma Sitompoel Juga Mendapatkan Keuntungan dari Proyek E-KTP

Jakarta – Hakim di Pengadilan Tipikor Jakarta meyakini, dua terdakwa mantan pejabat di Kementerian Dalam ...