Home > Ragam Berita > Simak Penjelasan NASA Terkait Kemungkinan Asteroid yang akan Menabrak Bumi Bulan September Mendatang

Simak Penjelasan NASA Terkait Kemungkinan Asteroid yang akan Menabrak Bumi Bulan September Mendatang

Washington – Baru-baru ini dunia sempat dihebohkan dengan kabar mengenai asteroid yang sedang bergerak menuju orbit bumi dan akan menabraknya pada sekitar bulan September mendatang. Namun demikian, Lembaga Antariksa Amerika Serikat, NASA, telah mengkonfirmasi bahwa tidak akan ada asteroid yang menghancurkan planet ini.
Galaxy Note 5 Active Dirilis Bulan November, Berapa Harganya?
Serangan yang kemungkinan terjadi pada 15 dan 28 September itu akan bebas dari permukaan Bumi. Namun, kemungkinan akan benturan asteroid masih dikhawatirkan terjadi dalam 100 tahun mendatang.

“Tidak ada dasar ilmiah dan satu pun bukti yang mengatakan jika sebuah asteroid maupun benda langit akan membentur Bumi,” ujar Paul Chodas, perwakilan NASA. “Jika anda yakin dengan hal itu akan terjadi pada bulan September, maka kita sudah akan melihat tanda-tanda itu mulai sekarang.”

Baca juga
ASUS Keluarkan Monitor Khusus Game FPS
Galaxy Note 5 Active Dirilis Bulan November, Berapa Harganya?

Penjelasan NASA tersebut mengimplikasikan bahwa asteroid tersebut, jika memang benar akan menghantam bumi, memiliki ukuran yang relatif kecil sehingga akan habis terbakar ketika memasuki lapisan atmosfer bumi.

Adapun ini bukanlah kali pertama rumor tentang jatuhnya benda langit yang membentur Bumi menjadi perbincangan hangat. Pada 2012 silam, NASA juga telah menyanggah rumor tentang komet Elenin yang diberitakan sedang dalam perjalanan untuk menghantam Bumi. (Galang Kenzie Ramadhan – www.harianindo.com)

x

Check Also

Anies Menghindar Saat Ditanya UU Yang Melarang Istilah Pribumi

Anies Menghindar Saat Ditanya UU Yang Melarang Istilah Pribumi

Jakarta – Anies Baswedan menyampaikan pidato politik perdananya pasca pelantikan secara resmi Gubernur DKI Jakarta ...