Home > Ragam Berita > Terlalu Vokal, Tjipta Lesmana Desak Jokowi untuk Pecat Rizal Ramli

Terlalu Vokal, Tjipta Lesmana Desak Jokowi untuk Pecat Rizal Ramli

Jakarta – Pengamat komunikasi politik Prof Tjipta Lesmana baru-baru ini mengeluarkan sebuah pernyataan yang cukup kontroversial. Dirinya memprediksi bahwa Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman, Rizal Ramli, akan terus mengeluarkan kritik-kritik tajam terhadap kebijakan Pemerintah. Dan oleh karena itu, Rizal Ramli bisa mengancam pemerintahan.
Terlalu Vokal, Tjipta Lesmana Desak Jokowi untuk Pecat Rizal Ramli
Lebih jauh, Tjipta bahkan memprediksi kritik tersebut akan meluncur lebih keras usai Rizal mengkritisi soal pembelian pesawat baru untuk maskapai Garuda Indonesia dan proyek pembangunan pembangkit listrik 35 megawatt.

“Akan lebih keras lagi RR (Rizal) tidak bisa tutup mulut. Dia sudah siap risiko dipecat. Apalagi pintar Pak Rizal ini,” kata Tjipta saat dikusi bertajuk ‘Kabinet Ribet, Ekonomi Mampet’ di Warung Daun, Cikini, Jakarta, Sabtu pagi tadi (22/8/2015).

Tjipta menilai memang ada banyak pihak yang sebenarnya khawatir terkait keberadaan Rizal di pemerintahan. Apalagi, lanjut dia, Rizal sudah meminta kepada Presiden Joko Widodo agar nomenklatur kementeriannya diubah menjadi Kementerian Koordinator Maritim dan Sumber Daya.

Dengan adanya perubahan nomenklatur tersebut, wewenang Rizal pun bertambah karena akan membidangi soal pertambangan, pertanian, bahkan perhubungan.
“Pak Presiden setuju. Ini banyak yang gemetaran,” tutur Tjipta.

Menurut Tjipta, Rizal memang sengaja melemparkan bola panas kepada publik terkait kebijakan pemerintah. Tjipta berpendapat Rizal sudah tidak sabar lagi menggunakan mekanisme kritik tertutup di dalam pemerintahan.

Tjipta sendiri sebenarnya lebih setuju agar Rizal mengedepankan kritik tertutup di pemerintahan tanpa harus mengumbar ke media. Pasalnya, lanjut dia, kritik Rizal tersebut tidak mengada-ada dan benar adanya.

“Saya katakan RR tidak akan tutup mulut, dia akan mencuap dengan risiko dipecat. Nasib RR ada dua. Satu dipecat, atau RR akan makin berkibar, dia menjadi monster, dia makin hebat,” tukas Tjipta. (Galang Kenzie Ramadhan – www.harianindo.com)

x

Check Also

Barisan Polwan Berjilbab Siap Sambut Massa FPI di Mabes Polri

Barisan Polwan Berjilbab Siap Sambut Massa FPI di Mabes Polri

Jakarta – Terkait aksi demo yang dilakukan oleh massa dari Front Pembela Islam (FPI), pengamanan ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis