Home > Ragam Berita > AS Siap Intervensi Konflik Semenanjung Korea

AS Siap Intervensi Konflik Semenanjung Korea

Seoul – Konvoi kendaraan militer milik Amerika Serikat (AS) dilaporkan sedang bergerak menuju perbatasan antara Korea Selatan (Korsel) dan Korea Utara (Korut). Kedua negara Korea ini tengah berada di ambang perang. China pun telah meminta kedua negar untuk tenang dan saling menahan diri.

AS Siap Intervensi Konflik Semenanjung Korea

Menurut laporan Telegraph (Sabtu, 22/8/2015), AS juga telah mulai memobilisasi pasukannya yang ditempatkan di Korsel. AS memiliki sekitar 28.500 personel militer di Korsel. Beberapa foto yang belum dikonfirmasi AS muncul di Twitter yang menunjukkan kendaraan-kendaraan militer AS bergerak ke perbatasan kedua Korea.
 
Sementara itu, Kementerian Luar Negeri China telah menyatakan keprihatinan yang mendalam terkait situasi di Semenanjung Korea.
 
”China menyerukan kedua pihak untuk menghentikan semua tindakan yang memicu masalah, dan tetap tenang serta menahan diri,” ujar juru bicara Kementerian Luar Negeri China, Hua Chunying, dalam sebuah pernyataan, semalam.
 
Sekretaris Jenderal PBB, Ban Ki-moon, seperti dikutip Reuters, (Sabtu, 22/8/2015), juga menyerukan hal yang sama. Ban Ki-moon minta kedua Korea tidak mengambil tindakan apapun yang dapat memperburuk ketegangan. Kendati demikian, para diplomat PBB menyatakan tidak ada diskusi antar-Anggota Dewan Keamanan untuk membahas situasi di Semenanjung Korea. (Galang Kenzie Ramadhan – www.harianindo.com)

x

Check Also

Mantan Dirut Garuda Jadi Tersangka KPK

Mantan Dirut Garuda Jadi Tersangka KPK

Jakarta – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menetapkan seorang mantan Direktur Utama Garuda menjadi tersangka. Hal ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis