Home > Ragam Berita > Walaupun Jika Nanti Akhirnya Dipecat, Rizal Ramli akan Terus Kritik Pemerintah

Walaupun Jika Nanti Akhirnya Dipecat, Rizal Ramli akan Terus Kritik Pemerintah

Jakarta – Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman, Rizal Ramli baru-baru ini menyampaikan kritiknya kepada Wakil Presiden Jusuf Kalla dan Menteri BUMN Rini Soemarno. Pernyataan itu pun dihadiahi teguran oleh Presiden Indonesia Joko Widodo (Jokowi).

Pengamat Komunikasi Politik dari Universitas Indonesia (UI), Tjipta Lesmana mengaku salut dengan keberanian Rizal Ramli (RR) menyampaikan kritiknya tersebut.
Walaupun Jika Nanti Akhirnya Dipecat, Rizal Ramli akan Terus Kritik Pemerintah
“Saya yakin RR tidak akan tutup mulut. Dia itu sudah siap dipecat. Dia punya mimpi yang tinggi untuk Indonesia, saya sangat percaya dengan RR. Pintar dia itu,” kata Tjipta dalam diskusi Polemik Sindo Radio di Warung Daun, Cikini, Jakarta, Sabtu (22/8/2015).

Tjipta mengaku sudah mengenal lama sosok Rizal Ramli. Bahkan dia mengetahui bagaimana kronologi hingga Rizal diangkat sebagai Menko Kemaritiman.

Baca juga
DPR Anggarkan Rp 12 Milyar Hanya Untuk Membeli Kasur

Terlalu Vokal, Tjipta Lesmana Desak Jokowi untuk Pecat Rizal Ramli

“Sebetulnya RR ini ditawari jadi Menteri Perekenomian. Tapi dia dapat tantangan dari simpul-simpul kekuasaan yang lain. Kan tahu sendiri Jokowi banyak simpul-simpulnya,” sindir Tjipta.

Tjipta menceritakan, usai berkompromi dengan Jokowi, RR akhirnya diangkat menjadi Menteri Kemaritiman.

“Dia tadinya mau jadi Menko, kemudian dia terima tantangan dari simpul Jokowi hingga akhirnya dia jadi Menteri Maritim. Tapi dia cerdas, Kementerian Maritim langsung dia ubah jadi Kementerian Maritim dan Sumber Daya,” ujarnya.

Kemudian, lanjut Tjipta, Jokowi baru-baru ini mengatakan bahwa Rizal diberi tugas untuk menangani Kementerian Pekerjaan Umum (PU) dan Kementerian Pertanian.

“Wah RR makin terancam. Makin dikorek-korek lagi sama RR, tunggu saja. RR tidak akan tutup mulut. Ke depan akan ada pernyataan serupa yang ia lontarkan,” tantangnya.

Tjipta pun mendukung penuh Rizal membuka kebijakan-kebijakan Pemerintah ke ruang publik demi azas transparansi. “Saya sih biarkan saja. Paling saya sebagai teman hanya mengimbau saja kepada RR untuk mengurangi kritikan,” ujarnya. (Galang Kenzie Ramadhan – www.harianindo.com)

x

Check Also

Coba Bandingkan Biaya Pembangunan Masjid di Kantor Wali Kota Jakarta Pusat dan Balai Kota

Coba Bandingkan Biaya Pembangunan Masjid di Kantor Wali Kota Jakarta Pusat dan Balai Kota

Jakarta – Pihak kepolisian melalui Bareskrim Mabes Polri saat ini sedang menyelidiki kasus dugaan korupsi ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis