Home > Ragam Berita > Bagaimana Nasib WNI di Tengah Konflik Korsel-Korut?

Bagaimana Nasib WNI di Tengah Konflik Korsel-Korut?

Seoul – Korea Selatan (Korsel) merupakan salah satu negara di Asia yang menjadi destinasi wisata dari berbagai belahan dunia, termasuk Indonesia. Selain itu, negara tersebut juga menjadi salah satu tujuan pengiriman tenaga kerja dari Indonesia.

Dengan memanasnya konflik di antara Korsel dan negara tetangganya, Korea Utara (Korut), bagaimana nasib WNI yang sedang berada di sana?
Bagaimana Nasib WNI di Tengah Konflik Korsel-Korut?
Isu ini rupanya juga menjadi perhatian pihak Kementerian Luar Negeri Indonesia yang berada di sana. Demi menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, WNI yang berada di daerah konflik mendapat imbauan dari KBRI Seoul dan KBRI Pyongyang.

“KBRI Seoul dan KBRI Pyongyang memberikan imbauan kepada WNI untuk menjauhi perbatasan,” ungkap Lalu Muhammad Iqbal, Direktur Perlindungan WNI melalui pesan singkat pada Jumat kemarin (21/8). Namun demikian, hingga saat ini pihak Kementerian Luar Negeri belum mengeluarkan travel warning bagi WNI yang ingin berkunjung ke Korea Selatan maupun Korea Utara.

Sementara itu, hubungan antara dua negara tersebut semakin memburuk setelah aksi saling tembak artileri di perbatasan pada Kamis kemarin (20/8). Bahkan dalam pemberitaan sebelumnya, pihak Korea Utara sempat mengancam akan menggunakan nuklir. Belum jelas apakah ancaman Korut tersebut hanyalah gertak sambal semata ataukah sebuah ancaman yang nyata. (Galang Kenzie Ramadhan – www.harianindo.com)

x

Check Also

Sebut Kapolda Metro Jaya ‘Jenderal Hansip’, Habib Rizieq Kembali Dipolisikan

Sebut Kapolda Metro Jaya ‘Jenderal Hansip’, Habib Rizieq Kembali Dipolisikan

Jakarta – Sepertinya masalah tidak lepas dari diri Imam besar Front Pembela Islam (FPI) Habib ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis