Home > Ragam Berita > Ketegasan Ahok Telah Menginspirasi Bocah 12 Tahun Ini

Ketegasan Ahok Telah Menginspirasi Bocah 12 Tahun Ini

Jakarta – Meski seringkali dianggap menimbulkan pro-kontra dengan kebijakan yang diambil, ternyata sosok tegas Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau yang akrab disapa Ahok, menjadi sosok yang menginspirasi seorang bocah 12 tahun asal Nusa Tenggara Timur.

Ketegasan Ahok Telah Menginspirasi Bocah 12 Tahun Ini

Berdasarkan pengamatan tim Harian Indo (Minggu, 23/8/2015), nama bocah itu Ridho Abdul Malela, anak berusia 12 tahun asal Nusa Tenggara Timur. Selama dua minggu terakhir, dia tengah berada di Jakarta untuk mengikuti program Sabang-Merauke, sebuah program yang mengikutsertakan 15 anak dari seluruh penjuru Indonesia untuk datang ke Jakarta dan melakukan berbagai kegiatan untuk membangun jiwa kepemimpinan.

Selain menceritakan pengalamannya bergabung dengan program ini, Ridho juga bercerita tentang pengalamannya selama dua minggu berada di Jakarta.

Ia berujar bahwa toleransi itu sangatlah penting. Ya, toleransi adalah kata pertama yang dilontarkan Ridho ketika mencoba mendeskripsikan apa yang dia pelajari dalam satu kata. Toleransi dipelajarinya setelah belajar di Jakarta dan bertemu dengan 14 teman lain yang berbeda suku serta agama.

“Ternyata toleransi itu harus kita lakukan. Aku belajar di Indonesia ternyata banyak sekali budaya, suku, dan bahasa. Pengalaman yang paling berkesan buatku itu, aku bertemu tokoh-tokoh hebat loh di Jakarta,” ujar Ridho.

Ketika ditanya siapa tokoh yang paling berkesan yang dia temui. Ridho dengan lugas menjawab Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama. Ternyata, beberapa waktu lalu anak-anak Sabang Merauke berkunjung ke Balai Kota dan bertemu langsung dengan gubernur yang akrab disapa Ahok itu.

“Waktu bertemu, dia cerita pengalamannya menjadi Gubernur. Pak Ahok bilang dia mau jadi pemimpin yang jujur dan baik. Selain itu suka membantu rakyat. Sejak itu saya punya cita-cita. Kalau jadi pemimpin, saya mau seperti Bapak Basuki Tjahaja Purnama,” ujar Ridho.

“Aku akan cerita ke teman-teman soal hebatnya Pak Ahok, tentang senangnya aku bisa berteman dengan teman-teman baru di sini,” ujar Ridho.

Besok, Ridho sudah akan kembali ke tempat asalnya. Malam ini akan menjadi malam terakhir dia di Jakarta bersama teman-teman dari berbagai provinsi. Ridho mengatakan dia telah membawa segudang cerita yang bisa dia bagi kepada teman-temannya di sana kelak. (Rani Soraya – www.harianindo.com)

x

Check Also

14 Partai Dinilai Memenuhi Syarat Kelengkapan Pemilu 2019, Ini Daftarnya

14 Partai Dinilai Memenuhi Syarat Kelengkapan Pemilu 2019, Ini Daftarnya

Jakarta – Komisi Pemilihan Umum (KPU) secara resmi menutup periode pendaftaran dan perbaikan dokumen kelengkapan ...