Home > Gaya Hidup > Begini Cara Memanjakan Kucing Peliharaan Kesayangan Anda

Begini Cara Memanjakan Kucing Peliharaan Kesayangan Anda

Jakarta – Kucing telah menjadi salah satu hewan peliharan favorit manusia. Selain tingkahnya yang lucu nan menggemaskan, perilaku kucing juga dapat mengundang tawa. Namun untuk memelihara kucing Anda juga harus tahu cara merawat dan memanjakannya dong.

Begini Cara Memanjakan Kucing Peliharaan Kesayangan Anda

Berikut ini Harian Indo hadirkan beberapa tips dasar untuk memanjakan kucing peliharaan Anda. Semoga bermanfaat.

1. Beri nama kucing kesayangan Anda dan biasakan mengucap nama saat akan memanggilnya. Semakin sering kucing mendengar, maka akan makin cepat mengenali suara Anda dan juga mengetahui namanya.

2. Sering-seringlah mengusap atau mengelus bagian lehernya, serta lakukan pemijatan pada bagian tengkuk kucing dengan perlahan-lahan.

2. Menggendong kucing bisa dilakukan agar kucing merasakan ada ikatan kasih sayang dengan diri Anda.

3. Mandikan kucing minimal 1 kali dalam seminggu atau ketika bulu kucing mulai berbau. Nah, yang perlu diperhatikan ialah sebaiknya Anda memandikan sendiri kucing kesayangan Anda, bukan menyuruh orang lain atau membawanya ke salon.

4. Sikat bulu kucing secara rutin. Hal ini dapat menghilangkan rambut mati, kuman dan bakteri pada bulu.

5. Usahakan kucing selalu berada di dalam rumah, karena jika kucing keluar rumah akan berakibat menjadi liar atau susah untuk dikontrol.

6. Biarkan kucing berkeliaran di dalam rumah, jangan dimasukan kedalam kandang. Kucing yang selalu berada dalam kandang biasanya akan menjadi liar karena merasa terkurung.

7. Jangan pernah memukul kucing Anda. Jika kucing melakukan kesalahan, bisa Anda gertak dengan bersuara keras atau bisa semprotkan sedikit air menggunakan sprayer atau pistol air.

8 Ajak kucing untuk bermain bersama di rumah, lakukan permainan yang disukai kucing, misalnya memberi kucing bola kecil.

(Rani Soraya – www.harianindo.com)

x

Check Also

Duri Ikan Tertelan? Tidak Perlu Panik, Begini Cara Mengatasinya

Duri Ikan Tertelan? Tidak Perlu Panik, Begini Cara Mengatasinya

Jakarta- Bila sedang enak-enaknya menikmati makanan lalu ada duri iksn yang tertelan dan menyangkut di ...